Kamis, 21 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Tujuh Game Favorit di Handphone Jadul

Penulis :
Sabtu, 26/08/2017 09.00.00 | Dibaca: 892




Tujuh Game Favorit di Handphone Jadul

dosgamesarchive.com


Compusiciannews.com - Games - Saat itu, game yang dimainkan kebanyakan ada di dalam handphone yang memiliki layar hitam putih. Selain game handphone, ada juga game-game konsol yang juga menjadi favorit. Namun, kali ini penulis hanya akan merangkum 7 game kesukaan yang biasa dimainkan di handphone jadul. Apa saja 7 game favorit sepanjang zaman itu? Kita simak saja rangkuman berikut ini. Namun, dari game jadul itu, ternyata banyak juga yang masih menjadi favorit hingga saat ini? Ini 7 game yang ada pada Handphone jadul.

  1. Snake

Game yang satu ini adalah salah satu yang paling legendaris. Permainan ini memiliki tantangan sederhana. Pemain akan berperan sebagai seekor ular. Ular tersebut akan diminta untuk memakan mangsanya, yang biasanya berbentuk kotak kecil berkedip-kedip. Setelah memakannya, tubuh ular akan semakin bertambah panjang. Saat tubuh bertambah panjang, gamer harus hati-hati sebab ular akan semakin sulit dikendalikan dengan tubuh panjangnya. Jika mulut dan ekornya bersentuhan, permainan kamu harus berakhir alias game over. Permainan ini ada di hampir semua handphone jadul dengan layar hitam putih, mulai dari Nokia, Motorola, Sony Ericson, hingga Samsung terdahulu!

  1. Space Impact

Space impact adalah game yang biasanya ada di handphone Nokia. Tugas pemain adalah menembak musuh, yaitu alien. Jika alien tidak berhasil dimusnahkan, alien tersebut akan bertabrakan dengan pemain, dan permainan harus berakhir.  

  1. Bowling

Game ini biasanya ada di handphone nokia. Tugas pemain sederhana, yaitu melemparkan bola sehingga pin bowling berjatuhan. Seberapa banyak pin yang jatuh, dan posisi mana yang jatuh akan menentukan skor yang kamu peroleh.

  1. Tetris

Tetris merupakan game yang sangat popular, bukan hanya di handphone tapi juga di game konsol seperti Nintendo. Tetris biasanya muncul pada handphone-handphone yang sudah berwarna. Dari bagian atas, akan muncul berbagai macam bangun yang akan turun ke arah tumpukan bangun. Tugas pemain sederhana, yaitu menghilangkan bangun-bangun di bagian bawah dengan cara meletakkan bangun ke dalam sela-sela bangunan. Bangunan yang penuh akan menghilang dan pemain akan mendapatkan nilai.

  1. Solitaire

Permainan kartu ini biasanya terdapat di PC atau komputer jaman dahulu yang memilki OS Windows 95 ke atas. Namun, handphone Sony Ericson juga mengadaptasinya menjadi game bawaan produk mereka. Tugas pemain sederhana, yaitu mengurutkan kartu yang tersusun acar berdasarkan symbol-simbol mereka, wajik (atau diamond yang berwarna merah), hati (love yang berwarna merah), keriting(clumber yang berwarna hitam), dan sekop (spade yang berwarna merah).

  1. Sudoko

Permainan Sudoku adalah game yang cukup sederhana, yaitu melengkapi angka-angka yang kosong dengan pola tertentu. Permainan ini ada di handphoen dengan OS Java atau Symbian. Kedua OS ini pada masa kejayaannya, benar-benar menguasai pasar.

  1. Bounce

Permainan ini dapat ditemukan pada seluruh handphone yang menggunakan OS Symbian. Tugas pemain adalah mengarahkan sebuah bola basket melewati jalan yang memiliki berbagai rintangan. Bola basket tersebut harus dilindungi baik-baik sehingga pemain bisa mencapai garis finish.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda