Kamis, 20 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Negara Bagian California Perketat Hukum Pembajakan

Penulis :
Jumat, 03/10/2014 14.59.14 | Dibaca: 1376




Negara Bagian California Perketat Hukum Pembajakan

www.caribpress.com


CompusicianNews.com –Industri- Undang-Undang California yang baru mentargetkan pada pembajakan digital melalui alat penyimpanan seperti Flash-Drive yang sering dijual oleh penjual jalanan  dan di Pasar Loak.

Diperkenalkan oleh anngota dewan Raul Bocanegra, AB 2122 menyebutkan bahwa merupakan suatu tindak criminal untuk seseorang yang menjual, menyewa atau memperjual-belikan setidaknya 100 rekaman audio atau karya audiovisual tanpa menunjukan nama asli dan alat dari yang menjual-belikan seperti pada artis, produser dan programmer pada konten karya tersebut. Hukum ini mencakup semua jenis media musik, baik itu dalam CD cakram, CD, Kaset, Flash-Drive, memory card dan media-media lain.

Hukum yang baru ini merupakan suatu pengakuan dari sebuah tindakan illegal dengan  menjual media penyimpanan, seperti flash-drive dan memory card yang dapat menampung rekaman audio . Dibawah AB 2122, sebuah alat penyimpanan yang berisi “persamaan komersil” dari 100 atau lebih rekaman akan dianggap sebagai bentuk kejahatan.

 “Saya sangat senang dengan disahkannya undang-indang ini oleh Gubernur Brown,” kata Bocanegra dalam pernyataannya. “Dalam sebuah era flash-drive dan memory stick, yang dapat menyimpan ratusan file yang tak terotorisasi dalam device tunggal,  Undang-Undang AB 2122 akan menyediakan penegakan hukum untuk melawan pembajakan media ini.”

AB2122 didukung oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika, Penghimpunan Perfilman Amerika, Penghimpunan Kepala Polisi California dan Dewan Area Komersil Los Angeles. Gubernur Brown menandatangani undang-undang ini seminggu yang lalu, tepatnya hari Kamis (25/09) dan akan berlaku mulai tanggal 1 Januari 2015.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda