Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Modifikasi Audio Mulai Banyak Digandrungi

Penulis :
Sabtu, 26/09/2015 12.00.00 | Dibaca: 2250




Modifikasi Audio Mulai Banyak Digandrungi

kompas.com


Compusiciannews.com -Audio Car- Modifikasi mobil tergantung pilihan setiap orang dan tidak selalu memodifikasi dari segi penampilan dan performanya saja, upgrade sistem audio pun sekarang lagi banyak diminati oleh pemilik mobil dengan mengganti head-unit untuk memperoleh kualitas sound yang lebih baik.

Rudy Purnomo, Marketing Comunication Cello berkata bahwa central sistem audio memang berada di head-unitnya, tapi bisa lebih optimal bila disokong perbaikan pada alat penyebar sinya suaranya, yaitu speaker. Terdapat 3 tipe suara yang harus dimaksimalkan, high, mid dan low.

Dijelaskan, pertama yang harus diganti adalah speaker door trim yang fokus menghasilkan suara mid, jika masing dinilai kurang, tambahkan tweeter buat nada tinggi (high). Selebihnya, pasang speaker bass, dan kalau tidak mau repot, Rudy mengatakan bahwa bisa memakai speaker full-range karena jenis speaker ini bisa mencapai ketiga tipe suara itu.

Seluruh pergantian audio ini hanya membutuhkan dana sekitar Rp 3-5 juta. Takaran kualitas audio sukar ditentukan, bisa berbeda-beda buat setiap orang. Bagus tidaknya suatu kualitas suara, tergantung orang yang mendengarnya, pernyataan ini ditambahkan Rudy.

Jika memang sudah bulat untuk memodifikasi sistem audio, pilihlah gerai atau bengkel audio yang berpengalaman dan terpercaya. Saat ini sudah banyak ditawarkan paket lengkap sesuai selera dengan harga yang hemat.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda