Minggu, 21 April 2019

Music Technology Lifestyle

Menyetem Gitar Secara Otomatis Dengan 'Tronical'

Penulis :
Minggu, 17/04/2016 12.00.00 | Dibaca: 2778




Menyetem Gitar Secara Otomatis Dengan 'Tronical'

http://www.guitarplayer.com/gear/1012/review-tronicaltune-motorized-tuning-system/47824


Compusiciannews.com - Masalah yang dialami semua pemain gitar adalah pada tuning gitar. Apalagi jika dalam set list lagu yang dibawakan itu berbeda tuning. Akan sangat menganggu jika harus melakukan tuning secara manual. Berdasarkan masalah ini, ada sebuah produk yang dibuat untuk melakukan tuning secara otomatis. Jadi player hanya perlu memencet tombol dan tuner akan secara otomatis akan menyelaraskan dengan nada.

Alat tersebut dinamakan 'Tronical'. Alat ini sudah diproduksi sejak 2014 silam dan sudah cukup banyak musisi yang menggunakannya. Di Indonesia ini sebut saja Stephen Santoso, gitaris Musikimia yang menggunakannya untuk Gitar Fender Jaguar miliknyanya. 

Chris Adam, sosok dibalik terciptanya teknologi ini. Ide pembuatan dari Tronical ini berawal dari Teknologi Les Paul Robot Guitar milik Gibson yang dikeluarkan pada 2007. Tapi Chris Adam berusaha meningkatkan kemampuan teknologi yang sudah ada ini dan merilis Tronical. 

Tidak butuh waktu lama. Uli Jon Roth, Steve Vai, Billy Corgan, dan tokoh-tokoh lainnya langsung menggunakan sistem ini dan semuanya memberikan pujian dan merasa puas dengan kemampuannya. 

Untuk memasang alat ini, kamu hanya perlu melepas tuner/dryer yang ada di headstock, kemudian install alat ini dan pasang lagi dryernya. Setelah itu kamu hanya perlu memencet tmbol untuk mengatur tuner dan meng'genjreng' senar maka alat ini akan secara otomatis menyetem gitar kamu.

Tronical ini juga dilengkapi dengan Tuner Bank yang cukup banyak. Jadi kamu bisa bermain dengan segala macam alternate tunings hanya dengan memencet tombol saja.

Untuk harganya sendiri, Tronical dibandrol dengan kisaran harga $299. 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda