Minggu, 21 April 2019

Music Technology Lifestyle

Mengenal Keluarga Sonar Cakewalk, Aplikasi Pelopor Dunia Performance dan Produksi Digital

Penulis :
Kamis, 02/04/2015 12.37.58 | Dibaca: 2714




Mengenal Keluarga Sonar Cakewalk, Aplikasi Pelopor Dunia Performance dan Produksi Digital

http://www.musictech.net/


Compusiciannews.com -Live Performance- Sonar merupakan salah satu DAW yang sudah berdiri paling lama di Platform Windows dan kemudian di era tahun 1990an diberi nama Cakewalk. Aplikasi ini merupakan salah satu DAW pertama yang berada dibelakang rekaman audio digital dan secara konsisten telah menjadi yang terdepan dari pengembangan teknologi di PC, dan meskipun tidak begitu mendapat perhatian seperti kompetitor lainnya.  

Untuk waktu yang lama, aplikasi ini setidaknya sebagian teratribut pada interface-nya, yang telah mulai tertinggal dengan yang lain dalam hal kegunaan dan tampilannya. Dan semuanya itu telah berubah dengan interface Skylight dalam Sonar 1 yang membawa sedikit desain baru dan terdapat juga bagian dockabel sehingga membuatnya lebih terlihat baru.

Secara relative, terdapat beberapa DAW yang single-platform, namun Cakewalk telah mengembangkan beberapa instrumennya sehingga dapat menjadi dual platform yang dapat berjalan di Mac dan PC serta juga dapat berjalan di iPad. Bagi anda yang menggunakan Windows, anda perlu Windows 7 atau 8 dengan System Requirement secara keseluruhan 32 atau 64-bit yang merupakan standar adil untuk teknologi saat ini.

Fitur baru besar pertama adalah Command Centre, sebuah aplikasi yang bertindak sebagai penghubung bagi autorisasi dan unduh anda. Sebagai konsep, aplikasi ini menjadi semakin popular dan NI, Steinberg dan yang lain juga menggunakan sistem dengan elemen yang sama. Dengan terhubung pada akun pengguna Cakewalk anda, aplikasi ini menyediakan akses untuk mengunduh semua produk yang dijual dan juga dapat mengatasi instalasi, jadi fiddling bisa dikurangi secara keseluruhan.

Anda dapat mengunduh set konten yang berbeda secara terpisah, yang akan mudah saat anda memiliki versi Platinum dengan semua produk-produknya dan juga mengatur update dan reinstall dari dalam aplikasi.

Cakewalk juga memperhitungkan jika anda anda akan kembali menggunakan versi lama dari Sonar tanpa mempengaruhi sistem anda secara keseluruhan yang memudahkan saat melakukan perbaikan atau Troubleshooting.

Perkembangan lainnya yang menarik adalah bahwa anda sekarang memperoleh 12 bulan keanggotaan Sonar dengan berbagai versi perangkat. Dan ini membuat anda memperoleh update-update mengenai fitur-fitur baru , custom content, video, preset-preset baru dan support teknis setiap bulannya secara gratis.

Sonar merupakan seperangkat alat yang dilengkapi dengan MIDI Recording dan production serta beberapa audio dan versi keseluruhannya, Artist, Professional dan Platinum, membagi fitur inti yang sama.

Versi professional menambah lebih pilihan Plug-in yang lebih maju dan versi platinum lebih kepada memberikan konsol emulasi dan teknologi VocalSync yang baru. Mungkin dibanding dengan DAW lainnya, Cakewalk merupakan versi dengan harga paling terjangkau dan anda akan memperoleh teknologi inti yang sama sehingga anda dapat masih melakukan banyak prduksi untuk karyadan performing anda bahkan dengan anggaran anda yang rendah.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda