Minggu, 21 April 2019

Music Technology Lifestyle

Memasukan Plugin Kedalam Ableton Live 9

Penulis :
Sabtu, 09/05/2015 12.00.00 | Dibaca: 6286




Memasukan Plugin Kedalam Ableton Live 9

www.native-instruments.com


Compusiciannews.com - Ableton Live adalah sebuah software sequencer dan audio worksation yang sudah cukup dikenal didunia musik digital. Versi terbarunya adalah Live 9 yang dirilis tahun 2013 yang lalu. Selain berguna untuk recording, composing, mixing, mastering, Ableton Live 9 juga didesain selayaknya sebuah instrumen yang siap untuk live performance.

Untuk memperkaya sound yang ingin anda buat melalui Ableton Live 9 terkadang anda membutuhkan tambahan plugin instrumen atau effect. Dan berikut akan dijelaskan bagaimana menambahkan atau memasukan plugin kedalam Ableton Live 9.

1. Buatlah sebuah MIDI track kosong, karena sebuah third party plugin harus dimasukan dalam sebuah MIDI track yang kosong.

2. Klik menu browser yang berada pada sudut kiri atas dari jendela aplikasi Ableton Live 9

3. Kemudian pilih Categories > Plug-Ins. Bila anda menggunakan Mac maka akan keluar tampilan seperti dibawah ini, tetapi bila anda menggunakan Windows maka yang tampil hanya pilihan VST saja.

4. Klik pilihan VST dan akan ditampilkan daftar dari VST plugin yang tersedia. Pada contoh ini akan dipilih plugin FM8 dari Native Instrument.

5. Selanjutnya drag VST pilihan anda kedalam sebuah MIDI track kosong.

6. VST plugin sudah berhasil anda tambahkan kedalam projek anda. Secara otomatis akan muncul jendela untuk mengatur parameter dari VST plugin yang anda masukan.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda