Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Layanan Situs Game Twitch Luncurkan Music Library untuk Streaming

Penulis :
Selasa, 20/01/2015 11.39.36 | Dibaca: 1705




Layanan Situs Game Twitch Luncurkan Music Library untuk Streaming

engadget.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Pada bulan Agustus lalu, layanan game streaming populer, Twitch telah memulai memindai stream untuk hak cipta musik yang hasilnya berupa cambukan bagi para pelanggannya dikarenakan dikuranginya konten steaming musik.

Namun untungnya, kebijakan itu diubah. Perusahaan pengembang Twitch telah mengumumkan Music Library yang berisi 500 lagu yang dapat digunakan untuk live-streaming sementara anda bermain dan berpetualang dengan game yang anda mainkan pada Twitch. Dalam hal ini, Twitch telah bermitra dengan label musik seperti Fools GOLD, Monstercat dan Mad Decent.

Hal ini sama dengan langkah YouTube pada penggunanya yang memberikan akses ke musik dengan ijin hak cipta melalui persetujuan dengan label rekaman. Dengan menggunakan track ini akan memastikan bahwa video-video yang ada tidak dihapus dalam stream.

Dengan mengambil langkah lebih jauh dalam relikui musik, perusahaan juga mengumumkan kategori musik yang sat ini dalam beta yang dapat memungkinkan musisi menggunakan Twitch untuk membuat, menampilkan dan memberikan musik originalnya.

 “Artis seperti Deadmau5, Steve Aoki, Porter Robinson, Fred Dust yang merupakan personil Limp Bizkit dan masih banyak lagi telah beralih ke Twitch untuk meluncurkan channel untuk bermain game. Dengan kategori Musik Beta, mereka dapat membuat musik sebagai bagian dari keberadaan Twitch,” begitu kata perusahaan dalam Blognya.

Hal ini menandai sebuah ekspanis dan pembedaan dari layaan kedalam segmen lain sejak Amazon mengakuisisinya tahun lalu dengan perang tawar yang cukup sengit meskipun belum tahu apakah nantinya akan memperoleh traksi yang signifikan atau bahkan tidak terlihat

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda