Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Kunjungan Ke Indonesia, Microsoft Kagum dengan Peran Pemerintah Tangani Teknologi

Penulis :
Minggu, 05/06/2016 12.00.00 | Dibaca: 2197




Kunjungan Ke Indonesia, Microsoft Kagum dengan Peran Pemerintah Tangani Teknologi

http://www.kabarbisnis.com/


Compusiciannews.com - Produksi - Belum lama ini perusahaan IT terbesar di dunia Microsoft Corporation melakukan kunjungannya ke Indonesia, dalam rangka menghadiri acara Microsof Developer Festival dan ulang tahun ke 20 Microsoft di Indonesia.

Satya Nadella selaku CEO Microsoft dan para jajarannya mengaku sangat kagum dengan pemerintah Indonesia atas sepak terjang Indonesia menggunakan produk dari Microsoft. Pertemuan yang di hadiri kurang lebih 1.500 pengembang aplikasi lokal Nadella berbicara perihal aplikasi cloud buatannya bernama Azure. Azure sudah digunakan oleh pemerintah Indonesia, dan telah membantu kegiatan – kegiatan penting seperti maskapai penerbangan, e-rapport, Radya Labs, dan BPJS. Sudah hampir seluruh layanan masyarakat menggunakan Azure.

Untuk hal tersebut Nadella mengaku kagum terhadap pemerintah Indonesia yang telah bisa mengoperasikan Azure secara maksimal untuk layan masyarakat, khususnya layanan kesehatan. Nadella melanjutkan pidatonya yang berisi tentang gambaran besar misi Microsoft untuk Indonesia sebagai negara yang tellah setia menggunakan produk – produk Microsoft.

Nadella menjelaskan bahwa misinya berupa medemokratisasikan teknologi ke seluruh elemen masyarakat di Indonesia, dengan cara memberdayakan setiap orang dan organisasi di Indonesia, Nadella menanggap bahwa tren yang ada sekarang seluruhnya dapat dimanfaatkan untuk pengembangan beraneka ragam produk dan layanan guna menyongsong era digital. Untuk tercapainya hal tersebut, Nadella mengharapakan seluruh bantuan dari pemerintah dan masyarakat Indonesia.

Salah satu yang tak luput dari perhatian Nadella adalah semakin maraknya konsep kecerdasan buatan atau lebih dikenal dengan Artificial Intelegence (AI). Menurutnya hal tersebut akan terus berkembang, mengupayakan  digital assistant dan bot. untuk berinteraksi menggunakan bahasa manusia.

Menurutnya pula, kehadiran bot. ini akan membantu manusia dalam kegiatan apapun dan para developer harus membantu mengembangkan dan mengajarkan bahasa manusia kepada aplikasi dan dan bot. Nadella memberikan contoh tentang sedang dikembangkannya Microsoft HoloLens yang sudah mulai diluncurkan di berbagai negara. Tekhnologi HoloLens akan sangat bisa membantu dalam bidang akademisi hingga kalangan medis sekalipun untuk mempermudah pula komunikasi jarak jauh.

Tentang HoloLens yang sedang dikembangkan oleh Microsoft, tekhnologi mixed reality menurut Nadella akan bermanfaat berupa penghematan waktu untuk menyampaikan edukasi dan juga pelayanan kesehatan. Tentunya, Nadella berharap bahwa di Indonesia juga mulai di sosialisasikan perihal tekhnologi HoloLens ini.

Dalam pertemuan di Hotel Ritz Carlton tersebut tidak luput pula direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro dan menteri komunikasi dan informatika Rudiantara untuk datang. Dalam akhir pidatonya Nadella berjanji akan terus menyokong dan terus mendukung para developer – developer Indonesia, dengan cara akan selalu terus dikembangkannya produk – produk Microsoft hingga akhirnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan khalayak ramai, dan dapat bermanfaat bagi selurh rakyat Indonesia.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda