Minggu, 21 April 2019

Music Technology Lifestyle

Kagura, Aplikasi Musik Unik Dari Negeri Sakura

Penulis :
Senin, 12/01/2015 15.22.54 | Dibaca: 4876




Kagura, Aplikasi Musik Unik Dari Negeri Sakura

Liputan


Compusiciannews.com -Live Performace- Shikumi Design memulai gebrakannya dalam dunia musik digital. Inovasi dari perusahaan asal jepang ini mungkin akan merubah cara musisi untuk memproduksi dan mempertunjukkan musiknya. Kagura, adalah aplikasi yang akan dirilis ke pasar dunia. Aplikasi ini menciptakan musik dari gerakan pengguna. Dengan bergantung pada teknologi Intel’s RealSense 3D Camera, pengguna hanya menggerakan bagian tubuhnya, karena aplikasi ini mengenali gerakan dari pengguna.

Kagura, yang dalam Bahasa mitologi Jepang memiliki arti musik dan tarian pertama di dunia, membuat pengguna dapat memainkan berbagai alat musik virtual, yang tampil di layar dengan warna-warna yang berbeda, hanya dengan menggerakkan tangannya. Misal, menempatkan tangan pada ikon drum, memainkan drumnya sambil tangan lainnya memainkan alat musik yang lain. Aplikasi ini terlihat sangat mutakhir, pengguna dapat mengatur tempo hanya dengan gerakan tangan dan juga merekam suara apapun kemudian memainkannya.

Aplikasi ini telah memenangkan penghargaan di ajang Intel®Perpetual Computing Challenge tahun lalu, sebagai pemenang Grand Prize.  Dengan perkembangan teknologi saat ini, bukan tidak mungkin akan muncul aplikasi-aplikasi sejenis. Pihak Shikumi Design memang ingin memulai era memainkan musik tanpa menyentuh apapun. Pengembang berjanji akan terus meningkatkan performa dari aplikasi ini, yaitu dengan menambah suara-suara alat music pendukung dan juga layanan yang lain.

Shikumi Design akan merilis aplikasi ini pada 14 Januari 2015 mendatang dan dapat di download dengan gratis, tapi sayangnya, aplikasi ini baru bisa support pada Windows 8.1 64 bit saja, sedangkan untuk Versi MAC dan versi mobile app nya, pihak Shikumi baru mengembangkannya.

Ditangan seorang professional, aplikasi ini akan menjadi sangat menarik. Berikut ini adalah satu contoh video demo dari Kagura.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda