Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Komplete Kontrol S, Keyboard Controller Dari Native Instrument

Penulis : Yesaya Whisnu Wardhana
Jumat, 17/10/2014 14.32.04 | Dibaca: 2696


Komplete Kontrol S, Keyboard Controller Dari Native Instrument

http://www.askaudiomag.com/

CN Rating

Rp,-


CompusicianNews.com –Review- Native Instrument telah mengembangkan serangkaian keyboard controller yang baru yang secara kuat mengintegrasi dengan softwarenya. Seri kontroler barunya dinamakan Komplete Kontrol S, yang dijadwalkan  perilisannya ini bersamaan dengan edisinya yang ke10 dari produk virtual instrumen unggulannya serta effect bundlenya: Komplete 10 dan Komplete 10 Ultimate.

Native Instrument memiliki pijakan dalam pasar hardwarenya selama beberapa tahun dengan Traktor Kontrol dan Maschine Controller, namun sekarang 2 produk ini belum pernah mengadu untung ke dunia keyboard controller. Secara resmi saat ini Komplete Kontrol S diluncurkan dan sudah tesedia sejak awal Oktober ini, Komplete Kontrol S yang baru mengambil ide desain dari perangkat dari Maschine dalam hal kuat kostruksinya, kemampuannya, penggunaan LED multi-colornya serta kontrol transport.

Keyboard Kontroller Komplete Kontrol S dipasangkan dengan Software layer yang disebut Komplete Kontrol yang diarahkan pada penemuan suara atau sound berdasarkan tag. Keuntungan utama dari hal ini adalah anda dapat membuka patch dari segala macam instrumen Komplete tanpa harus kehilangan aliran kreativitas anda.

Sementara itu memiliki sistem yang sama yaitu Kore dan Kore 2, ini adalah pengalaman mulus yang bersamaan. Dengan cepat memberikan patch yang akan memenuhi diskripsi anda, seperti ‘Aggressive’ dan ‘Bass’ contohnya dengan menggunkan fungsi Browse keyboard, dan saat anda menemunakan sesuatu yang pas atau cocok, anda dapat melakukan tweak untuk penyempurnaan dengan menggunakan 8 kontrol knob disepanjang bagian atas keyboard.

Disebut sebagai teknologi Native Map digunakan untuk mempetakan parameter patch ke masing-masing 8 knob pada keyboard. Knob-knob ini memiliki tampilan ‘Clear View’ dibawahnya untuk menunjukan apa yang anda kontrol. Knob-knobnya juga kapasitif, sehingga nilai parameternya ditunjukan saat anda menyentuhnya. Semua fungsionalitas software Komplete Kontrol tersedia  dalam update baru dari Software Maschine, termasuk fitur knob kapasitif, yang saat ini ada di hardware Maschine Studio.

Pada seri keyboard Komplete Kontrol S, LED multicolor duduk diatas setiap key dan warnanya berubah tergantung pada material program. Saat didemokan, teknologi Light Guide-nya berguna untuk Denoting Key Split, menunjukan dimana keyswitch yang ada pada keyboard dan keyswitch-keyswitch ini pembalajaran beberapa key yang belum dikenal.

Keyswitch juga melacak notasi yang dimainkan dalam arpegiator dan mode chord generator, yang terdapat 2 mode yang membentuk basis fitur Smart Play. Fitur ini dirancang untuk mempercepat proses kreativitas dan menstimulasi ide-ide baru.

Pertama-tama, fungsi-fungsi Chord akan membiarkan anda memainkan kord yang kompleks pada single key, atau akses ke progressi Ready-to-play. Skala yang terintegrasi memetakan fitur yang juga dapat menghasilkan notasi dalam skala yang terpilih pada Light Guide. Jika itu belum cukup, banyak skala musikal yang digunakan dapat dipetakan ke white key juga.

Notasi yang ‘salah’ dapat di re-map sehingga melodinya dapat selalu in-tune dan Arpegiator dari Komplete Kontrol berjalan di setiap instrumen Komplete secara langsung dari hardware. 8 knob kontroler mengatur parameter seberi arahan, rate, rhythm, pola dan variasi. Selebihnya, 2 Ultra Sensitive Touch Kontrol-nya menambah dimensi lain ke instrumen software dengan menirukan perilaku srandard pitch dan mod wheel.

Seri Komplete Kontrol S juga memiliki fitur kontrol transport untuk memisahkan anda daro mouse dan keyboard anda. Komplete Kontrol S tersedia dalam 3 ukuran yang berbeda, 25 Key (£429), 49 Key (£499), dan 61 Key (£599).





nilai

Berita Terkait :