Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

iPod Akan Masuk Dalam Monumen Sejarah Audio Portable

Penulis :
Selasa, 04/11/2014 16.53.14 | Dibaca: 1626




iPod Akan Masuk Dalam Monumen Sejarah Audio Portable

gettyimage


CompusicianNews.com, -Industri- Dengan desain click-wheelnya yang berbeda dan headphone dengan bantalan putih dimana-mana, iPod membawa suatu penampilan yang baik untuk teknologi audio yang portable dengan faktor ‘keren’ yang tidak terlihat sejak Walkman dari Sony muncul sekitar 10 tahun yang lalu.

Dan untuk industri rekaman, sedikit melegakan karena dengan keberadaan iPod membukaan jalan bagi iTunes untuk jalur download yang legal sehingga dapat menjadi hit dalam mainstream musik dan setidaknya dapat mengurangi pembajakan.

Tapi dalam 12 tahun dan 26 perangkat kemudian, iPod semakin kehilangan pamornya dan lama kelamaan hanya akan menjadi sejarah.

“Saya rasa semua sudah tahu bahwa sewaktu-waktu, iPod menurun penjualannya,” kata bos Apple, Tim Cook saat ditemui oleh BBC selama konferensi laporan penjualan perusahaan.

Dia mengumumkan suatu laporan keuntungan yang besar dalam penjualannya dan dalam laporan itu, dia menunjukan bahwa penjualan iPod turun hingga 52% di tahun 2013 dan diperkirakan jumlah ini akan lebih besar kedepannya.

Hal itu bukanlah hal yang mengejutkan bagi perusahaan. Orang yang dulunya akan beli iPod sejarang beralih untuk membeli iPhone atau iPad.

Saat iPhone diluncurkan di tahun 2007 lalu, alm Steve Jobs bercanda dengan berkata “iPod terbaik yang pernah dibuat”

Dan dia benar, dengan aplikasi pintarnya, iPhone tidak memerlukan iPod sebagai perangkat tambahan. Dengan iPhone pengguna sudah dapat menikmati musik baik online maupun offline.

 

loading...




nilai

Berguna
1
Informatif
1


Berita Terkait :

Komentar Anda