Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Zimbalam, Tawarkan Kesempatan Agar Musisi Indonesia Menjangkau “Pasar” Dunia!

Penulis :
Minggu, 05/04/2015 10.48.07 | Dibaca: 1812




Zimbalam, Tawarkan Kesempatan Agar Musisi Indonesia Menjangkau “Pasar” Dunia!

http://www.blackberrycool.com/


Compusiciannews.com -Distribusi- Nama Zimbalam memang sudah tak asing di dunia distribusi musik digital. Anak buah perusahaan Believe Digital ini pun sudah merambah Indonesia dan menawarkan kesempatan pada musisi Indonesia agar karya mereka di dengar di seluruh dunia.

Zimbalam menjadi distributor yang menjual karya para musisi melalui toko-toko musik online terpopuler di dunia, seperti iTunes, Deezer, Guvera, Spotify, Google Play, dan Kkbox. Selain itu, Zimbalam juga menyediakan platform streaming yang semakin memudahkan agar karya musisi lebih banyak didengar.

Indonesia dilirik Zimbalam bukan tanpa alasan. Menurut riset mereka, di Indonesia terdapat banyak musisi independen yang karyanya dipastikan bisa bersaing di pasar Internasional. Sehingga menjaring musisi-musisi Indonesia agar mau mendaftarkan karyanya adalah sebuah langkah yang menguntungkan.

Terlebih, kesempatan bergabung dengan Zimbalam pun akan memberikan banyak keuntungan bagi para musisi. Soal royalti, para musisi yang karyanya didistribusikan Zimbalam akan mendapat 90% revenue dari penjualan. Tersedia laporan detil dan perangkat analisis yang memudahkan musisi memeriksa penjualan harian. Zimbalam pun menjamin transparansi dalam sistem pemabayaran.

Cukup membayar sekali ketika mendaftar, musisi akan terus mendapatkan layanan sepanjang waktu yang mereka inginkan. Musik mereka akan terus online tanpa perlu membayar biaya tahunan dan biaya lain-lain. Harga yang ditawarkan Zimbalam adalah US$9,99 atau setara Rp 125 ribu per lagu dan US$19,99 atau setara Rp 250 ribu per album.

Industri musik yang kini sudah demikian bergeser ke ranah digital memang membutuhkan penanganan serius. Langkah-langkah yang dilakukan Zimbalam jelas akan membantu musisi untuk mendistribusikan karya dengan royalti yang sepadan.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda