Sabtu, 23 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Yogyakarta, Kota Tambang Musik Indonesia

Penulis :
Rabu, 16/07/2014 05.00.00 | Dibaca: 4374




Yogyakarta, Kota Tambang Musik Indonesia

kapanlagi.com


CompusicianNews.com –Kabar Selebriti- Yogyakarta adalah kota yang melahirkan begitu banyak musisi dan band. Seperti Katon Bagaskara, Sheila On 7, Seventeen hingga band duo jebolan idola cilik, The Finest Tree atau TFT. Dan sekarang muncul kembali band pendatang baru asal kota gudeg ini, Phi.

Phi adalah band pop jazz alternative dari kota Gudeg Yogyakarta yang terdiri dari 4 personel, yaitu Alnando Ibrahim pada vokal, Yunan Helmi pada gitar, Farigh Dewanto pada bass dan Maher Sasuka pada drum. Band ini dibentuk pada tahun 2012, tepatnya pada bulan Oktober. Band ini cukup terkenal di kota asalnya dan sekarang mereka mencoba peruntungan di ibu kota supaya lebih eksis.

Band ini terbentuk dari persahabatan antar personel yang masing-masing memiliki sisi keunikannya. Nama phi sendiri diambil dari salah satu symbol pasti Matematika yaitu Golden Ratio. Jadi jika diartikan, Phi menjadi suatu bentuk simetris yang menghasilkan keindahan.

"Yang jelas di dalam band ini, semua personelnya harus enjoy dan bisa menunjukkan masing-masing keunikan," ujar Maher ketika ditemui oleh media Kapanlagi.com di salah satu mall di daerah Bekasi beberapa waktu lalu.

Keinginan untuk membuat sebuah lagu dengan komposisi musik yang bisa dinikmati secara keseluruhan berusaha mereka berikan. Hal ini dibuktikan dari beberapa lagu ciptaan mereka seperti ‘Dirimu’ yang sudah cukup tenar di Yogyakarta

Pada tanggal 17 Oktober 2013, Phi resmi tergabung dalam album kompilasi YOVIE N HIS FRIENDS, IRREPLACEABLE. Phi membawakan single yang berjudul ‘Cinta Sudah Lewat’ karya Yovie Widianto dalam kompilasi album tersebut.

Sebelumnya, Phi tercatat sebagai band pembuka pada acara  27th Anniversary Kahitna di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Mereka juga pernah sukses membawakan lagu Cinta Sudah Lewat pada konser IRREPLACEABLE PART 2, Aku Kamu dan Valentine di Bandung.

"Kami hanya berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik untuk para pendengar, dan menciptakan karya-karya yang kami mampu," cerita Helmi sang gitaris.

Di luar itu semua, Phi juga menyimpan sebuah mimpi besar, yakni menjadi band yang dapat menginspirasi banyak anak muda lainnya. Di bawah naungan YOVIE WIDIANTO MUSIC FACTORY, Phi bakal mencoba untuk membuktikannya. Kita tunggu saja :)

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda