Senin, 15 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

XOXX Composer, Kotak Musik di Era Trend Digital

Penulis :
Senin, 11/07/2016 12.41.34 | Dibaca: 1651




XOXX Composer, Kotak Musik di Era Trend Digital

www.engadget.com


Compusiciannews.com -Artistik- Ye Olde Music Box adalah cara pertama bagi orang-orang untuk memainkan beberapa lagu di rumah mereka dengan menggunkan silinder yang masing-masing silinder diisi dengan nada unik. Sebagaimana para pemain memutar tube, pasak-pasaknya akan menonjol dan menyentuh sisir dari kotak. Alat ini menjadi sangat populer dan banyak orang menggunakannya namun mekanisme ini membuat salah satu pemain musik tergiur dan akhirnya membuat sebuah karya baru.

XOXX Composer dibuat dengan menggunakan beat pad redux dan sejauh ini sangat indah dan taktis dibanding alat yang menggunakan tombol. Kotak musik digital ini menggunakan marble magnetic yang menempel di salah satu 1 spot yang ada di masing-masing roda dan hal ini dapat menghasilkan suara saat roda-roda ini berputar mengelilingi sensor pada basis piringannya. Para pengguna dapat mengatur nada atau instrumen yang berbeda-beda pada masing-masing roda. Dengan menghubungkan XOXX ke komputer lewat koneksi MIDI anda bisa melakukan proses mixing.

Namun sayangnya, kotak musik digital ini belum dijual di pasaran. Sang inventor Axel Bluhme membangun masing masing prototype sementara sedang belajar di Royal College of Art di London, namun dia belum mengembangkannya ke produk komersial yang lengkap, begitu penjelasannya kepada media The Verge yang dikutip oleh Compusiciannews.com.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda