Senin, 15 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Wigl, Guru Musik Programming Dalam Bentuk Robot

Penulis :
Jumat, 09/01/2015 14.41.37 | Dibaca: 2275




Wigl, Guru Musik Programming Dalam Bentuk Robot

: http://www.buzzorange.com/


Compusiciannews.com - Programming-  Vivek Mano percaya dua fakta dasar : Dunia selalu dapat menggunakan insinyur yang lebih berbakat dan anak-anak sangat menyukai mainan.

Oleh karena itu, seorang manajer pemasaran ini berubah menjadi seorang pengusaha dan menciptakan Wigl, robot pendidikan interaktif yang mengajarkan anak-anak bagaimana bermain musik dan dasar-dasar pemrograman komputer.

Untuk anak-anak yang berusia 5-6 tahun, wigl bertujuan mengajarkan ketrampilan musik dasar. Robot dapat bergerak ke arah yang berbeda sesuai dengan notasi musik yang dimainkan oleh anak.

Sebagai contoh, ketika seseorang memainkan notasi “A” dengan sebuah alat musik, maka wigl akan merespon dengan berjalan maju, jika notasi “B” yang dimainkan, maka wigl akan bergerak mundur, sedangkan untuk “C” dan “D” adalah bergerak ke kiri dan ke kanan. Berikut adalah video yang menunjukkan bagaimana wigl bekerja.

Anak-anak dalam usia ini belum dapat memainkan notasi seperti yang orang dewasa mainkan, kadang terjadi beberapa kesalahan yang menyebabkan bunyi notasi menjadi kurang sempurna.  Namun, wigl sudah diprogram dengan sangat baik yaitu dia tidak akan bereaksi dengan baik sebelum notasi yang dimainkan berbunyi sempurna.

Ini benar-benar seperti teman berlatih yang sempurna yang dapat memotivasi anak-anak untuk terus berlatih hingga setiap notasi yang dihasilkan berbunyi dengan sempurna.

Mano percaya bahwa wigl tidak hanya mengajarkan anak-anak bagaimana cara bermain musik, tetapi juga membantu mereka memahami dasar-dasar pemrograman. Jika mereka sudah mempelajari langkah demi langkah untuk memindahkan sebuah robot dengan memainkan beberapa notasi,  Mano mengatakan, mereka sudah mempelajari proses coding  sejak usia dini.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda