Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Waves RS56, Plug-in Ekualiser untuk Mac dan Windows

Penulis :
Sabtu, 19/04/2014 00.11.43 | Dibaca: 2246




Waves RS56, Plug-in Ekualiser untuk Mac dan Windows

abbeyroad.com


CompusicianNews.com – Perangkat – Meskipun saat ini banyak sekali parameter equalizer menarik, namun equalizer gaya lama masih sangat popular. RS56 adalah ekualiser yang digunakan dalam Studio Abbey Road pada tahuna 1950an sebagai bagian dari proses mastering.

Beberapa tahun kemudian ditemukan parameter yang lebih serbaguna dengan menambahkan kontrol ‘bass dan treble”.  Saat ini Waves berkolaborasi dengan Abbey Road Studios memilih model versi stereo RS56, menggunakan teknik modeling circuit component berdasarkan data yang diambil dari circuit skematis asli. Fitur plugin SR56 menyediakan dua channel ekualisasi tiga – band, setiap band memiliki pilihan 4 frekuensi pusat switchable dan 6 tipe filter yang berbeda. 

Meskipun saat ini banyak sekali parameter equalizer menarik, namun equalizer gaya  masih sangat popular. RS56 adalah ekualiser yang digunakan dalam Studio Abbey Road pada tahun 1950 sebagai bagin dari proses mastering. Beberapa tahun kemudian ditemukan parameter yang lebih serbaguna dengan menambahkan kontrol ‘bass dan treble’.

Saat ini, Waves berkolaborasi dengan Abbey Road Studios memilih model versi stereo RS56, menggunakan teknik modeling circuit component berdasar data yang diambil dari circuit skematis asli. Fitur Plugin SR56 menyediakan dua channel ekualisasi tiga – band, setiap band memiliki pilihan 4 frekuensi pusat switchable dn 6 tipe filter yang berbeda.

Spirit of '56

Layout kontrol RS56 sama dengan ekualiser parameter dengan setiap bandnya memiliki  kontrol cut/boost, pengaturan filter shape yang switchable dan pengaturan frekuensi yang switchable juga. Setiap band dapat di bypass secara terpisah, dan juga terdapat EQ bypass secara keseluruhan. Meskipun hardwarenya hanya menawarkan ±10dB cut/boost dengan tambahan 2dB, versi pug-in menawarkan maksimal ±20dB dengan tambahan 0.1 dB, untuk memberikan derajat kendali yang lebih bagus. Sehingga anda tidak memerlukan plug-in V72 terpisah.

Perancang EMI dengan jelas memberi nama EQ Band mereka sebelum istilah “mid” lazim digunakan, Treble band RS56 merupakan kontrol mid-range, menawarkan 4 band dengan oktaf terpisah pada 512, 1024, 2048 dan 4096 Hz. Umpan balik visual dating dari sepasang VU meter dengan gaya analog yang merekam level output. Dibawahnya terdapat tombol untuk stereo, duo dan M/S, sedangkan tiga knob di bawah layar untuk menontrol ouput level kiri dan kanan pada mode Stereo atau Duo.

Sweet 'n Low

Meskipun penyusunan tiga band dengan frekuensi bertahap tidak dapat mengatasi semua masalah, Plug-in RS56 menangkap suara yang alami dan bagus dari equalizer pasif yang sederhana, bagus untuk mencerahkan, menggelapkan, atau menghangatkan suara.

Tidak ada alasan untuk tidak menggunakan equalizer ini dalam hubungannya dengan parameter konvensional ketika anda ingin mengkombinasikan ‘sweet dan gentle” dengan ”surgical”, dan saya menemukan hal ini hanyalah untuk pujian untuk melengkapi mix tentang track individu.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda