Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Vina Panduwinata, Diva Indonesia Dibalik Keceriaan Bulan September

Penulis :
Jumat, 22/09/2017 14.32.49 | Dibaca: 925




Vina Panduwinata, Diva Indonesia Dibalik Keceriaan Bulan September

Vina Panduwinata, Diva kenamaan Indonesia Tempo Seleb


Bulan September merupakan bulan yang dikenal dengan bulan keceriaan, berkat lagu ciptaan dari wanita yang dikenal dengansapaan Mama Vina, September Ceria, lagu yang dirilis di era 80an ini sontak menjadi identik dari bulan yang dikenal dengan puncaknya musim kemarau di Indonesia.

Wanita bernama asli Vina Dewi Sastaviyana Panduwinata ini lahir di Bogor, 6 Agustus 1959 dan dia adalah salah satu Diva Indonesia. lahir dari keluarga dengan beragam budaya,sang ayah R. Panduwinata berdara h Sunda dan sedangkan sang Ibu, Albertine Supit berdarah Manado dan Ambon.

Sebagai anak dari seorang diplomat, Vina harus berpindah-pindah negara. Pendidikan dasar atau SD (Sekolah Dasar) dia selesaikan di Bogor dan New Delhi, India, pendidikan lanjutan atau SMP (Sekolah Menengah Pertama)) dia tempuh di Bogor dan Wassenar, Belanda dan pendidikan SMA-nya dia lakukan di Hamburg, Jerman Barat.

Di Hamburg, Vina bertemu dengan pencipta lagu Richard Vulling yang memperkenalkannya ke Bernd Wippich, seorang produser musik. Mulailah Vina masuk ke dunia musik secara professional dengan merilis single yang berisi 2 lagu, berjudul Java & Single’s Bar (1978) dan Sorry Sorry & Touch Me (1979) dengan perusahaan RCA Germany.

Tahun 1979, Vina kembali ke tanah air dan bertemu dengan Mogi Darusman yang tertarik dengan karakter vokal Vina. Mogi memperkenalkan pada beberapa perusahaan rekaman dan Jackson Record tertarik membuatkannya Album.

Pada tahun 1981, Jackson Record merilis album perdana Vina di Indonesia yang bertajuk Citra Biru, nama yang diambil dari judul lagu yang diciptakan oleh James F Sundah dan sejak saat itu, Vina mulai muncul di berbagai acara televisi. Selengkapnya di E-Magz edisi bulan September 'September Ceria' 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda