Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Video Musik yang Menceritakan Dunia yang Terobsesi Oleh Photoshop

Penulis :
Rabu, 29/01/2014 11.03.45 | Dibaca: 1246




Video Musik yang Menceritakan Dunia yang Terobsesi Oleh Photoshop


CompusicianNews.com, Artistik; Dalam dunia yang terobsesi dengan Photoshop, dimana leher jadi ‘ramping’ dan pinggang bisa dibuat seperti ukuran standar seperti layaknya gadis remaja, Boggie yang merupakan penulis lagu berkebangsaan Hungaria telah membuat video musik yang berjudul "Nouveau Parfum"

Boogie memulai lagunya dengan tampil polos tanpa make-up atau pencahayaan yang professional dalam video itu. Dia terlihat sangat natural.

Kemudian lama-kelamaan berubah. Dimana saat dia bernyanyi di video itu, tone kulitnya menjadi terang dan bahkan seimbang dan 1 matanya disalin dan dikedipkan untuk mencover yang lain. Disitu tiba-tiba Boogie berubah menjadi pribadi yang sangat berbeda dari penampilannya. Dari video ini, terdapat pesan yang tersirat mengenai bagaimana Photoshop mengaburkan persepsi kita akan realitas dan kecantikan.

Dalam video itu, Boogi bernyanyi  "Je ne suis pas leur produit." Yang artinya “Aku Bukanlah produk mereka.”

Kebanyakan dari kita faimiliar dengan realita yang ditambahkan dari pemandangan media kita, meskipun kadang sangat sulit untuk mengingat bagaimana setiap image dalam majalah atau dalam Bilboard telah di ‘retouch.’ Apa yang kita tahu mengenai standar kecantikan sangatlah sulit untuk dicapai.

Mungkin, ditengah-tengah pesan-pesan ini, ‘I’m not their product’ adalah pesan yang perlu kita dengar.

Layaknya diri kita itu tidak ditentukan oleh lebarnyahidung kita, jeleknya wajah kita tidak bisa kita tutupi dengan adanya photoshop. Dari lagu ini menyiratkan, kita bukanlah suatu produk yang dijual dan saatn ya kita harus berhenti berpura-pura memalsukan image kita dengan bantuan Photoshop, saatnya untuk tampil original, apa adanya kita.

huffingstonpost.com

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda