Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Trent Harmon, Pemenang Musim Terakhir American Idol

Penulis :
Jumat, 08/04/2016 10.05.59 | Dibaca: 1239




Trent Harmon, Pemenang Musim Terakhir American Idol

cnnindonesia.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- 15 tahun berturut-turut sukses melahirkan bintang baru di belantika musik internasional, akhirnya American Idol harus tutup usia. Tahun ini menjadi tahun terakhir American Idol.

Sejak dirilis pertama kali pada 2002 oleh Simon Fuller dan Simon Cowell, American Idol menjelma menjadi sebuah tayangan yang sangat diminati publik Amerika dan dunia. Acara ini diadopsi berdasarkan acara serupa yang populer di Inggris, Pop Idol. 

Sudah banyak bintang yang dilahirkan oleh ajang ini, sebut saja yakni Kelly Clarkson, Carrie Underwood, Jennifer Hudson, Jordin Sparks, juga Adam Lambert. 

Banyak memori mengharukan saat menjelang final American Idol 2016. Underwood, yang sebelumnya dibesarkan di sebuah pertanian di Oklahoma berkata, "Idol dibuat untuk orang-orang seperti saya yang hanya butuh pintu. Saya masih mendengar suara seperti, 'Saya memilih untuk Anda.'"

Pernyataan Underwood itu terekam dalam video retrospektif American Idol: American Dream yang berdurasi 90 menit. Video tersebut ditayangkan di televisi lokal menjelang sesi final American Idol untuk terakhir kalinya. 

Selama ini American Idol menjadi acara reality show paling sukses dan pernah menarik penonton hingga 36 juta orang di 2006. Dari tahun ke tahun, penonton American Idol bertambah. Selama 2005 sampai 2007, seperti diberitakan Reuters, acara itu ditonton sampai 30 juta orang Amerika. Namun sekarang, seiring berjalannya waktu, rating American Idol terus menurun. Sebagai perbandingan, tahun ini, American Idol 2015 hanya menarik penonton sebanyak 11,6 juta orang di minggu final. 

Selain peserta yang saling bersaing untuk menjadi bintang, ada juga para juri yang berbeda setiap musimnya memberikan komentar seperti Cowell, Abdul, Nicki Minaj, Mariah Carey, Steven Tyler, dan Jennifer Lopez. 

Fuller, sang penggagas American Idol merelakan American Idol harus tutup usia pekan ini. Ia masih berharap, kelak acara itu hidup kembali. "Saya percaya ada kesempatan melakukan sesuatu secara berbeda dan melihat betapa berubah generasi American Idol kelak," katanya.

Malam final American Idol 2016 pada hari Kamis (07/08) dengan tema "American Dream" telah berlangsung secara spektakuler dan Trent Harmon dinyatakan sebagai pemenang untuk musik terakhir ini, mengalahkan La'Porsa Renee. Acara yang berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood ini juga menghadirkan alumni-alumni American Idol dari musim-musik sebelumnya, seperti Carrie Underwood dari musim ke-4 yang tampil memukau dengan hitsnya 'Something in the Water' dan beberapa performer pria dari beberapa musim American Idol dan juga juri original, Simon COwell, Paula Abdul dan Randy Jackson hadir meramaikan acara dan sekaligus reuni. 

Trent dan La'Porsa sendiri mereka telah mendapatkan kerjasama kontrak dengan label dan mereka siap merancang album perdana mereka. selama 15 musim, American Idol telah menghibur publik dunia dengan sajian musik-musik dan kompetisi yang luar biasa dan tepat pada Kamis malam atau Jumat pagi untuk belahan bumi timur, American Idol secara resmi berakhir. 

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda