Minggu, 22 Juli 2018

Music Technology Lifestyle

Trend Event Berbasis Barcode dan QR Code Makin Ramai di Era Digital Masa Kini

Penulis :
Rabu, 18/04/2018 07.34.43 | Dibaca: 285




Trend Event Berbasis Barcode dan QR Code Makin Ramai di Era Digital Masa Kini

Dokumentasi Epson


Compusiciannews.com -Advertorial- Trend event berbasis teknologi sudah merambah kuat, dan barcode atau QR code menjadi standar utama untuk sebuah event terlihat cukup canggih. Sesederhananya barcode atau QRcode dijadikan akses digital yang praktis oleh kalangan penyelenggara acara akhir-akhir ini.

Hanya cukup membawa kartu undangan yang sudah disematkan barcode atau QRcode, atau menunjukan E-card berisi barcode atau QR code melalui Smartphone yang dikirim via lewat email kepada kru atau panitia acara dan sesederhananya pula, tim panitia acara memindai undangan.

Barcode atau QR code ini sendiri berisi data tamu undangan sehingga saat tamu undangan hadir dengan membawa undangan fisik maupun online yang telah disematkan barcode atau QR code, akan dipindai dan secara otomatis data tamu yang hadir akan masuk dalam database. Dengan demikian, proses registrasi tamu berjalan lancar dan tidak diperlukan untuk mengisi buku daftar tamu.

Salah satu contoh dari trend even berbasis teknologi yang menggunakan platform registrasi tamu digital ini adalah Partnership Epson Gathering yang diadakan pada 10-12 April 2018 di The Trans Resort Hotel, Seminyak, Bali.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 60 tamu dan mereka semua adalah mitra usaha dari Epson dari seluruh Nusantara. Dalam melakukan registrasi tamu, mereka menggunakan jasa registrasi tamu online dari Tamugo dan proses registrasi ini berjalan sangat lancar dan acara ini sepenuhnya diorganisir oleh event organizer asal Bandung, Loveink

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda