Sabtu, 23 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Terbelenggu Hutang Hingga US$ 50 Juta, 50 Cent Terancam Bangkrut

Penulis :
Selasa, 14/07/2015 10.55.19 | Dibaca: 2243




Terbelenggu Hutang Hingga US$ 50 Juta, 50 Cent Terancam Bangkrut

BBC


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Industri hiburan memang seperti roda berputar, kadang ada yang sedang berada dalam puncak kejayaan tapi ada juga yang mengalami kesurutan, seperti yang dialami rapper Hollywood, 50 Cents dimana dia mengajukan Bab 11 mengenai perlindungan kebangkrutan, menurut laporan yang ada di Amerika Serikat.

Penyanyi, bisnisman dan aktor ini melaporkan dalam dokumen peradilan bahwa dia memiliki aset dan hutang yang berkisar US$ 10 Juta – US$ 50 juta berdasarkan laporan dari media all Street Journal. Pengajuan ini datang dalam beberapa hari setelah hakim memutuskan bahwa dia harus membayar US$ 5 Juta untuk seorang wanita yang menuntut atas kasus video mesum.

Album sang rapper yang berjudul Get Rich or Die Tryin’ membawa dirinya dalam popularitas global. Rapper dengan nama asli Curtis James Jackson III ini merupakan salah salah satu pemenang Grammy untuk kategori musiknya serta bisnisman yang produknya meliputi baju, minuman dan pertambangan.

Sahamnya untuk sebuah produk minuman berenergi dilaporkan mencapai net sebesar puluhan juta dolar saat perusahaan minuman ringan paling terpopuler Coca Cola membeli produk minuman berenergi itu di tahun 2007.

Bab 11 yang diajukan sang Rapper ini memungkinkan semua perusahaan untuk mengatur ulang keuangan mereka dan melindungi mereka dari permintaan kreditor.

Kasus peradilan antara dirinya dengan seorang wanita ini berawal dari sebuah video yang dimana sang rapper dituduh menambang komentar pada video yang dibuat oleh sang wanita penggugat dengan kekasihnya dan akhirnya video itu tersebar secara online.

Selain hukuman sebesar US$ 5 Juta, para juri pengadilan juga mempertimbangkan akibat hukuman antas invasi dari sengketa privasi ini, namun masih belum jelas.

Hakim Mahkamah Agung Manhattan Paul Wooten meminta sang rapper untuk membuka rincian keuangannya.

Bagaimanapun, pengacara tergugat berkata kepada pengadilan bahwa dia telah mengajukan Bab 11 di Connecticut, dimana dia memiliki sebuah mansion (rumah mewah) yang dia beli dari sang petinju Mike Tyson.

Kemudian, pengacara sang tergugat, William A Brewer III, berkata operasi bisnis kliennya akan terus berlanjut.

“Bisnis dari Mr Jackson, yakni sang rapper akan berlanjut selama dalam naungan Bab 11 dalam perundang-undangan perlindungan aset,”  kata sang pengacara dalam sebuah pernyataan.

Ditambahkan : “Pengajuanuntuk perlindungan kebangrutan ini memungkinkan Mr Jackson untuk melanjutkan keterlibatannya dengan bisnisnya yang beragam dan terus berkarya sebagai seorang entertainer.”

50 Cent, 40 Tahun, telah menjual lebih dari 30 juta album dan memenangkan Grammy Awards di tahun 2010. Dia juga mengambil peran untuk film baru yang akan tayang,  berjudul “Southpaw,” dimana dia berperan sebagai promotor tinju.

Pada bulan Mei lalu, majalah Forbes memperkirakan jumlah bersih kekayaan sang rapper mencapai US$ 155 Juta.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda