Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Teknik Merekam Video Lewat 3D Printing

Penulis :
Minggu, 01/03/2015 12.00.33 | Dibaca: 1483




Teknik Merekam Video Lewat 3D Printing

www.videostatic.com


Compusiciannews.com -Artisitik- Dulu, orang kebanyakan merekam video musik dari MTV ke VHS sebagai tempat menyimpanan. Setara dengan modernisasi saat ini bisa melalui proses ripping video di YouTube atau mungkin dengan cetakkan 3D?

Mungkin akan sulit terjangkau, tapi bagi penggemar dengan akses ke cetak 3D, setiap potongan video dapat dicetak. Para video director Masa Kawamura, Qanta Shimizu dan Aramique Krauthammer telah bermitra dengan perusahaan teknologi, BitTorrent untuk mendistribusikan video dan file-file yang dapat dicetak 3D untuk karakter figurine kepada para penggemar.

Ini merupakan “bundel BitTorrent” dalam seri yang menyertakan musik dan video dari para artis. “Ide ini bermula dengan “Bagaimana jika kita mencetak video musik secara 3D?” kami telah mengerjakan gambar figurin dengan jenis yang berbeda dan kami telah mendiskusikan kemungkinan dari penciptaan naratif dimana setiap frame dan gerak merupakan cetak 3D,” Jelas Krautammer di blog BitTorrentnya.

“saat semua figurine dicetak, kami menyadari video musik dulunya adalah suatu permulaan. Kami dulu ingin menemukan cara untuk memberikan para fans suatu akses ke file 3D sehingga mereka dapat mencetaknya dan menggunakannya untuk menciptakan naratif eksplorasi mereka sendiri.”

Para director ini berharap bahwa fans akan merekam video mereka sendiri menggunakan figurines. “Semoga banyak orang mencetak banyak figurine, kemudian memainkan mereka, merekam mereka, membuat naskah yang baru, menempatkan mereka ketempat yang belum kami tahu dan berbagi proses yang orang bisa nikmati”

Salinan potongan bukanlah eksperimen musisi pertama dengan cetak 3D. tercatat, musisi Inggris Kele Okereke merilis rekaman 3Dnya di bulan November 2013 lalu sebagai bagian dari acara penggalangan dana lewat musik. Sementara itu, Will.i.am telah didaftarkan oleh perusahaan 3D printing yang bernama 3D System sebagai kepala kreativitas di awal tahun ini.

Lebih jelasnya, silahkan lihat video mengenai tekni 3D printing pada salinan potongan video di tautan dibawah ini:

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda