Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Taylor Swift dan Musisi Lainnya Tanda Tangan Petisi Serang YouTube Soal Hak Cipta Digital

Penulis :
Sabtu, 02/07/2016 12.00.00 | Dibaca: 1535




Taylor Swift dan Musisi Lainnya Tanda Tangan Petisi Serang YouTube Soal Hak Cipta Digital

billboard


Compusiciannews.com -Industri- Sejumlah nama musisi dan penyanyi dari berbagai genre, mulai dari Taylor Swift hingga Sir Paul McCartney, Vince Gill hingga ke Vince Staples, Carole King hingga Kings of Leon, menyerukan perubahan  aturan hak cipta digital. Selama 3 bulan terakhir, industri musik sedang berjuang atau setidaknya bernegosiasi di ranah public dengan platform streaming video YouTube. Dan kini sejumlah artis bergabung dalam seruan ini.

Dalam sebuah iklan yang akan dipublikasikan pada hari Kamis (23/06) waktu setempat di beberapa majalah lokal di Wahsington, DC seperti Politico, The Hill, dan Roll Call,  180 performer dan penulis lagu menyerukan perubahan Undang-Undang Hak Cipta Milenium Digital yang meregulasi hak cipta daring. Serangkaian nama-nama besar dari setiap genre musik menandatangani iklan tersebut. Dari Taylor Swift hingga Sir  Paul McCartney, Vince Gill hingga ke Vince Staples, Carole King hingga Kings of Leon dan juga diikuti 19 organisasi dan perusahaan termasuk label-label besar.

Dalam hal ini YouTube sebagai pihak yang diusudutkan dalam seruan reformasi undang-undang  digital ini berkata sebelumnya bahwa suara keluhan yang ada didengar dari pihak YouTube namun tanggapan lama dari YouTube membuat suara seruan dari para musisi semakin keras.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda