Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Taylor Swift VS Adele: Siapa yang Paling Berpengaruh?

Penulis :
Senin, 07/12/2015 12.00.00 | Dibaca: 2119




Taylor Swift VS Adele: Siapa yang Paling Berpengaruh?

voat.co


Compusiciannews.com - Isu Terkini - Dunia musik saat ini sedang berbahagia karena banyak nama-nama penyanyi yang sangat berpengaruh. Sebut saja Taylor Swift dan Adele. Mereka adalah penyanyi wanita yang saat ini sangat berpengaruh di kehidupan musik di dunia karena karya-karya mereka selalu mampu mencetak rekor baru di dunia musik internasional.

Taylor Swift berhasil menempati posisi di urutan ke delapan dari daftar MediaGuardian 100. Pencapaiannya masuk ke 10 besar ini benar-benar fantastis. Sedangkan Adele menempati posisi ke 48. Hal ini tidak mengherankan jika mengingat Adele berhasil menjual albumnya sebanyak 3,48 juta dalam waktu seminggu. Untuk urutan pertama berhasil diraih oleh Mark Zuckerberg yang tak lain adalah bos Facebook disusul oleh pendiri Google Larry Page dan chief executive Apple yaitu Tim Cook.

Terlepas dari daftar MediaGuardian, jika menngingat hasil torehan Taylor Swift dan Adele, mereka patut diacungi jempol. Istilah pencetak rekor patut disandang oleh mereka berdua. Hasil karya mereka yang luar biasa sukses menghibur pecinta musik di seluruh dunia. Seperti dilansir laman Huffington Post, agensi yang menaungi Swift diberitakan oleh The Express telah menghasilkan sekitar Rp4 triliun tahun ini, dan setidaknya Rp5 triliun di akhir tahun 2015. Jika dihitung, pendapatannya adalah Rp13 miliar per hari atau hampir Rp575 juta per jam.

Sedangkan bagi Adele sendiri, album terbarunya yaitu 25 berhasil membuat orang berdecak kagum karena berhasil terjual dengan sangat cepat dan banyak. Di Inggris, penjualan album ini mencapai angka 800 ribu keping dalam waktu seminggu setelah album ini keluar di pasaran. Rekor ini mengalahkan rekor album Oasis, Be Here Now, yang rilis pada tahun 1997 dengan penjualan 696 ribu keping. Di Amerika Serikat, album baru Adele ini terjual hingga tiga juta keping dalam seminggu.

Atas pencapaian mereka, kita patut mengucapkan selamat untuk mereka berdua. Semoga mereka terus berkarya dan menghibur seluruh pecinta musik di dunia.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda