Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

T-Studio, Dari Otodidak Sampai Profesional Level Industi Nasional

Penulis :
Jumat, 27/02/2015 12.00.00 | Dibaca: 4469




T-Studio, Dari Otodidak Sampai Profesional Level Industi Nasional

compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Studio- Putranto Aditomo, pria asal Magelang yang kerap disapa sebagai Mas Tanto ini mengawali karir profesionalnya di bidang studio produksinya di Jakarta sejak tahun 2005 dan di tahun 2007 dia pindah ke Yogyakarta dan di saat itulah dia memuali untuk bekerja di Yogyakarta di bidang  studio production dengan sering wara-wiri Yogya-Jakarta, dan projek pertama yang dia buat adalah lagu dari beberapa artis tanah air dan setelah ada temannya yang masuk salah satu label besar di ibu kota, dia mendapat banyak relasi yang membuat dia hingga saat ini mengerjakan beberapa musik dari artis seperti Keith Martin, Vena Melinda, Chika Jesica, Toni Sianipar dan masih banyak lagi.

Wara-wirinya dia dari Yogya – Jakarta dikarenakan karena alat yang ada belum bisa sesuai standar rekaman seperti yang di Jakarta, namun setelah diperbaiki akhirnya proses mastering-nya dapat dilakukan di studionya yang berlolakasi di daerah perumahan Vila Banguntapan Asri 3, Bantul, Yogyakarta. Alat-alat yang dipakai sudah standar, speakernya yang baru Yamaha S8 sudah berdiri di studionya dan beberapa alat-alat standar lain seperti: Mixer BCF 2000, Audio Interface Lynx L 22, dan Preamp DMP 3 dan dia akui semua oplosan, tidak ada yang satu brand, semua dia otak-atik sendiri bahkan saat dia belajar audio inipun secara otodidak.

Selain berprofesi di bidang studio production, Mas Tanto ini juga menjadi pengajar pembantu di Jogja Audio School dimana dia mengajar mengenai proses produksi dan mastering. Dan projek saat ini, mas tanto banyak melakukan projek-projek para band-band indie dan projek mantan anggota Elfa’s Singers, Toni Sianipar.

Pria kelahiran Magelang 38 tahun yang lalu saat ini sudah dikaruniani putra yang sekarang sudah berumur 16 tahun, hasil pernikahannya dengan Natalia Efendi dimana dia menikah diumurnya yang masih muda, yaitu 20 thn dan saat ini sedang menantikan anak keduanya.  

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda