Kamis, 23 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Sun Studio, Studio Musik Legenda di Amerika Serikat

Penulis :
Senin, 13/10/2014 11.18.47 | Dibaca: 4261




Sun Studio, Studio Musik Legenda di Amerika Serikat

emusician


CompusicianNews.com –Studio- Musik yang keluar dari studio dan label Sun milik Sam Phillip telah menjadi legenda. Dari “How Many More Years” milik Howlin’ Wolf, hingga “Rocket 88” yang menggemparkan dari Jackie Brenston dan Ike Turner sampai Elvis Presley hingga The Killer, Cash dan masih banyak lagi, perusahaan label Sun ini merupakan sumber dari musik populer Amerika jaman dulu yang seperti kita tahu.

Saat ini, Sun Studio sedang mencetak sejarah ‘Rock n Roll dengan tidak hanya menarik para turis setiap bulan, namun juga menarik para musisi terkemuka yang memimpikan proses rekaman seperti The King. Sun Session Studio dirancang untuk memberikan artis-artis modern Amerika saat ini sebuah pengalaman dalam mengerjakan pementasan atau pertunjukan Live musisi generasi baru.

“Musik yang keluar dari Sun Studio itu nyata,” kata produser acara Jeff Davidson. “Sang artis tidak bergantung pada vokal yang overdub dan penuh layer. Kebanyakan hits-hits besar dibuat dengan beberapa take saja dan setiap orang tampil secara Live dalam ruangan kecil ini memiliki talent yang cukup luar biasa dan studio ini tidak hanya menyambut era baru untuk musik namun juga membuka pintu untuk era baru Amerika. Pertama saya masuk di Sun Studio ini, saya sudah tahu bahwa ini adalah tempat dimana saya ingin habiskan waktu sebanyak mungkin.”

Jeff Davidson sendiri adalah seorang pengacara bisnis dan cendikiawan property yang rasa cintanya kepada musik menggerakan dia untuk membawa kemampuannya ke bisnis musik dengan membuat sebuah acara, bekerja sama dengan pemilik Sun Studio saat ini dan juga dia adalah orang dibalik keberhasilan studio musik ini dalam pencapaian pasarnya di setiap acara di televisi. Kepala teknisi Sun, Matt Ross-Spang adalah seseorang yang terjun langsung dengan mengatasi hal-hal teknis dalam studio yang dia kunjungi pertama saat dia berumur 14 tahun.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda