Senin, 15 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Studio PreSonus One 2: Dasar Dari Speech Composing

Penulis :
Minggu, 03/05/2015 09.00.00 | Dibaca: 1396




Studio PreSonus One 2: Dasar Dari Speech Composing

www.upbeat.ch


Compusiciannews.com -Software- Diluncurkan kira-kira 2 tahun yang lalu, versi Studio One pertama terkesan bagus dengan ‘kedewasaan’nya. Programnya dulu sangat stabil, praktis dan berjalan baik secara keseluruhannya. Tidak ada yang perlu diragukan mengenai sequencer ini. Studio One telah berjalan cukup jauh sejak versi pertamanya dan telah diupgrage dalam versi 1.5 dan sekarang hadir kembali dengan versi 2nya.

Sekali anda menginstal aplikasi ini dan bermacam plug-in serta sound bank didalamnya. Anda akan menjumpai user interface yang familiar. Ini adalah bukti bahwa filosofi produk tidak berubah banyak. Aplikasi ini membedakan antara lagu (lagu yang akan direkam/di-edit/maupun di mix) dan project (Yang dapat menyertakan beberapa lagu untuk mastering task, contohnya)

Berdasarkan pada filosofi, produk ini terbagi dalam 3 bagian: Start (Untuk membuat atau membuka lagu atau projek, untuk mengakses pilihan, update atau memperoleh informasi mengenai produk), Song (merekam dan memixing lagu) dan Project ( Untuk mastering dan mengekspor satu atau lebih lagu, atau bahkan full audio CD)

Layout dalam GUI masih sama. Di sisi kanan, terdapat Live-like browser yang memungkinkan anda untuk memperoleh MIDI dan Audio file, plug-in, ReWire App seperti Reason dan semua preset (via category, manufacturer atau search engine). Disisi kiri, terdapat track inspector. Ditengah  terdapat arrange window. Dan bagian bawah terdapat Edit Window, yang akan menampilkan audio editor, piano roll atau mixer.

Masing-masing komponen ini dapat kolapse dan anda juga memiliki kemungkinan untuk menggerakan editor dan mixer windows secara cuma-cuma, disamping posisi window utama. Singkatnya, fitur-fitur baru tidak dapat dilihat dalam sekejap mata dan anda harus dengan detail melihat lebih dalam untuk menemukannya.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda