Sabtu, 23 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Stefano Bollani, Pianis Terbaik Dunia Siap Tampil di Jakarta, Gratis!

Penulis :
Selasa, 21/04/2015 09.49.00 | Dibaca: 2999




Stefano Bollani, Pianis Terbaik Dunia Siap Tampil di Jakarta, Gratis!

http://www.ricci-armani.com/stefano-bollani-concert/


Compusiciannews.com - Panggung - Pianis kenamaan asal Italia, Stefano Bollani, akan tampil di Jakarta tepatnya pada 28 April mendatang. Jakarta menjadi salah satu kota yang disinggahi Bollani dalam rangkaian tur Asia bertajuk "Suoni Italiani". Selain Jakarta, Bollani dijadwalkan akan mengunjungi Tokyo, Kyoto, dan Hong Kong.

Rencananya, acara ini akan digelar di Usmar Ismail Hall, Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta. Konser Bollani ini terselenggara atas kerja sama New Age Productions, Kedutaan Besar Republik Italia, dan Instituto Italiano di Cultura (IIC) Jakarta. Yang pasti, konser Bollani yang akan digelar pukul 19.30 WIB ini dibuka gratis tapi dengan tempat yang terbatas.

Stefano Bollani memulai karir profesional di usia yang terbilang muda, yaitu 15 tahun. Bollani berhasil mendapatkan gelar diploma piano dari Conservatorio Luigi Cherubini di Florenece. Pria yang masuk dalam jajaran pianis terbaik dunia ini biasa tampil dengan berbagai genre musik, seperti klasik, jazz, hingga pop rock. Tepatnya pada tahun 1998, Bollani mendapat gelar Best Jazz Talent of The Year dari majalah Musica Jazz.

Bollani kecil sebenarnya bercita-cita jadi penyanyi. Namun, seiring bertambahnya usia dan kegemarannya mendengarkan musik-musik blues dan jazz, ia pun semakin mantap melakoni profesi sebagai pianis. Bollani pernah berkolaborasi dengan musisi jazz papan atas seperti Richard Galliano, Gato Barbieri, dan Michel Portal. Selain itu, ia pun pernah tampil bersama orkestra Leipzig Gewandhaus di Roma dan Philharmonic Orchestra of Teatro Regio di Turin.

Kiprah Bollani sebagai pianis terbukti dari beberapa album yang sudah ia rilis di antaranya Shades of Chet (1999), Rava Plays Rava (1999), Montréal Diary/B (Live) (2001), Easy Living (2003), Tati (2004), The Third Man (2006), dan New York Days (2008).

Ingin tahu bagaimana penampilan salah satu pianis terbaik dunia, Stefano Bollani? Simak video berikut ini, ya!

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda