Jumat, 22 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Spotify Siapkan Playlist Sesuai Kegiatan Anda

Penulis :
Rabu, 02/04/2014 00.00.00 | Dibaca: 1628




Spotify Siapkan Playlist Sesuai Kegiatan Anda


Compusiciannews.com - Distribusi - Fitur baru telah didiskusikan oleh layanan musik streaming, Spotify yang dapat menggunakan sensor pada tubuh pendengar atau smartphone mereka untuk mengukur detak jantung rata-rata dan kemudian menggunakan data tersebut untuk memilih musik yang pantas.

Makin banyak data Spotify mengumpulkan data perilaku pendengar, rekomendasi algoritmanya akan semakin lebih baik. Smartphone ini juga dapat memonitor pola tidur , menurut Donovan Sung, manager produksi Spotify untuk tim RnD.

Sung menjelaskan lewat data yang dikumpulkan oleh sensor dapat dipakai untuk menghasilkan playlist secara otomatis berdasarkan kegiatan masing-masing pengguna seperti saat fitness, mengemudi, tidur atau kerja lembur tanpa harus berinterasi dengan pendengar atau pengguna.

Layanan ini dapat juga secara otomatis memulai memainkan musik saat waktunya untuk berlari atau saat tidur.

Mesin rekomendasi Spotify saat ini didukung oleh kombinasi editor, algoritma, data sosial, dan listening history yang menyediakan rekomendasi pribadi untuk para pengguna. Informasi-informasi ini menginformasi Spotify untuk menampilkan shuffle play feature yang sudah dirilis pada bulan desember 2013 lalu dan fitur ini semakin meningkat.

“Dengan Shuffle paly, anda dapat memainkan musik apappun dalam playlist anda secara gratis. Pengalaman mobile dari Spotify adalah untuk siapa saja dan pengalaman terbaik serta akses dalam sejarah musik” kata Daniel Ek, pendiri Spotify.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda