Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

“Spotify Itu ‘Pembunuh’ Musisi” -Joanna Newsom-

Penulis :
Senin, 19/10/2015 17.24.54 | Dibaca: 1674




“Spotify Itu ‘Pembunuh’ Musisi” -Joanna Newsom-

digitalmusicnews


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Spotify merupakan salah satu layanan streaming besar dengan perkiraan pengguna mencapai 100 juta pada akhir tahun ini. Namun seiring berjalannya, tak sedikit pula yang mencibir layanan yang berbasis di Swedia ini. Salah satunya adalah Taylor Swift, mantan penyanyi country yang sekarang beralih genre menjadi penyanyi pop ini menarik semua catalog lagunya dari Spotify pada November 2014 laludikarenakan pembayaran royalti yang dirasa kurang.

Dan selain Swift, ternyata ada musisi lain yang juga mencibir Spotify dan dia adalah Joanna Newsom, pemain harpa dan penulis lagu lahir di Nevada, Amerika Serikat 18 Januari 1982 dalam wawancara eksklusifnya dengan digitalmusicnews.com dimana dia berkomentar, seperti halnya pada layanan streaming lainnya, bagi dia Spotify itu seperti penjahat label dan model bisnis ini dibuat untuk memangkas ide untuk membayar artis.

“Bisnis seperti ini dibuat supaya dapat merampas apa yang menjadi hak para musisi dan banya dari artis tidak bisa bertindak lebih lagi karena secara kontrak mereka harus tetap berada di label selama waktu yang dibutuhkan dan anda tidak bisa keluar dengan mudah.” Begitu kata Newsom. “Bagi saya, Spotify itu adalah aplikasi yang membenci para musisi dan bagi saya semua platform streaming sama saja, tidak ada bedanya,” pungkasnya

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda