Kamis, 21 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Spotify Dijual ke Facebook, Benarkah??

Penulis :
Sabtu, 17/09/2016 12.59.35 | Dibaca: 930




Spotify Dijual ke Facebook, Benarkah??

Mark Zuckerberg, CEO Facebook billboard


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Spotify saat ini sedang bernegosiasi dengan label-label besar untuk memperoleh content deals atau persetujuan konten dalam menempatkan IPO di tahun mendatang. Atau apakah negosiasi ini juga menyangkut penjualan ke Facebook? Sepertinya tidak secepat itu.

Ide baru ini muncul akhir-akhir ini oleh Joakim Dal, seorang analist di sebuah perusahaan investasi Eropa yang bernama GP Bullhound dan pertama dilaporkan oleh publikasi Swedia Breakit. GP Bullhound adalah salah satu investasi besar Spotify dan tentunya memiliki pengaruh yang besar dalam operasional Spotify.

“Kami berpikir IPO Amerika Serikat di tahun 2017 ada kemungkinan tapi juga tidak membuang kesempatan jika memang ada kemungkinan menjual platform ini ke Facebook,” begitu kata Dal seperti yang dilaporkan oleh media Business Insider yang dikutip Compusiciannews.com.  Secara historis, membangun jaringan sosial adalah titik kelemahan Spotify dan oleh karena itu perundingan dengan Facebook akan menjadi sesuatu yang positif yang akan membuat Spotify lebih kuat melawan saingannya Apple Music sebagaimana Apple Music tidak memiliki jaringan sosial yang terkoneksi.”

Bagaimanapun, beberapa sumber-sumber industri berkata kepada media Billboard bahwa Spotify benar-benar fokus pada rencana IPO-nya dan menampik ide penjualan ke Facebook seluruhnya. Perwakilan dari Facebook menolak untuk berkomentar dan bahkan dari Spotify tidak berkomentar apapun selama jumpa pers.

Spotify saat ini adalah layanan streaming musik terbesar di dunia dengan lebih dari 100 juta pengguna, 40 juta-nya adalah pengguna berbayar, sebuah angka yang diperkirakan bertumbuh hingga 50 juta bahkan GP Bullhound memprediksi jumlah itu bisa bertumbuh hingga 100 juta pengguna berbayar di tahun 2020. Laporan musik global 2016 dari IFPI mengatakan bahwa terdapat 68 juta pengguna streaming berbayar di seluruh dunia di akhir tahun 2015, perolehan ini naik selama 9 bulan.

CEO Facebook Mark Zuckerberg dan CEO Spotify Daniel Ek memiliki hubungan dekat dimana Zuckerberg sendiri hadir dalam acara pernikahan Ek bulan lalu dan perusahaan telah melakukan beberapa integrasi sebelumnya, salah satunya pada update Facebook Messenger terbaru yang diumumkan awal tahun ini dan sementara itu ada memungkinkan 2 perusahaan besar ini saling mengembangkan satu dengan yang lain

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda