Minggu, 26 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Spotify Berhasil Galang US$ 500 Juta dari Para Investor

Penulis :
Jumat, 29/01/2016 09.00.00 | Dibaca: 1407




Spotify Berhasil Galang US$ 500 Juta dari Para Investor

http://gadgets.ndtv.com/


Compusiciannews.com -Industri- Penyedia layanan streaming terbesar dunia asal Swedia Spotify berhasil menggalang dana sebesar US$ 500 juta dalam catatan investor dengan tujuan menyokong pertumbuhan masa depan yang terproyeksi, begitu sumber yang diperoleh dari media India melaporkan pada hari Rabu (27/01)

Dalam pernyataan tertulis dikatakan investor-investor potensial akan diundang ke sebuah pertemuan yang akan diadakan di Stockholm minggu depan. Pernyataan itu juga menambahkan bahwa Spotify akan membayar 4% namun akan terdapat keuntungan bagi para investor dalam bentuk diskon bagi saham Spotify dalam event penawaran public inisial masa depan.

Spotify tidak langsung berkomentar mengenai ini namun media berkata dengan melihat catatan dimana investor akan menerima diskon sebesar 17, 5% pada saham IPO yang nantinya akan naik dari tahun ke tahun. Dalam hal ini jubir Spotify belum berkomentar apapun.

Kelompok investor ini juga memiliki tujuan untuk dapat berkompetisi dengan Apple Music yang diluncurkan pada Juni lalu yang bernilai US$ 8,2 Milyar setelah perusahaan Finladia-Swedia TeliaSonera membeli sahamnya 1,2persen tahun lalu.

Saat ini Spotify yang didirikan di Swedia pada tahun 2008 memiliki 75 juta pengguna aktif, 20 juta pengguna berbayar di 60 negara dan Spotify sebagai pioneer streaming menjadikan model bisnis ini cukup besar di pasaran industri musik digital akhir-akhir ini.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda