Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Speaker Transparan Berikan Kualitas Suara Setingkat Audiphile

Penulis :
Minggu, 15/05/2016 12.00.00 | Dibaca: 1371




Speaker Transparan Berikan Kualitas Suara Setingkat  Audiphile

gizmag


Compusiciannews.com -Artistik- Sebelum keberadaan smartphone atau bahkan telpon seluler mengambil alih sarana media komunikasi suara, banyak orang-orang bergantung pada telepon landline. Salah satunya adalah telepon Cordless DECT saat ini masih umum dipakai, dengan bebas ditemukan di gedung kantor atau rumah-rumah. Start up berbasis di Hong Kong ONEaudio telah membuat speaker unik dengan menggunakan teknologi lama ini. ONEClassic DECT speaker nirkabel ini dirancang untuk memberikan suara yang bebas lag dan suara yang memiliki kelas audiophile dengan harga yang terjangkau.

DECT yang merupakan kepanjangan dari Digital Enhanced Cordless Telecommunications telah didirikan lebih dari 1 dekade dan 20 tahun hingga sekarang, anda dapat tahu bahwa ONEaudio telah membuat speaker rak buku pertama yang menggunakan teknologi nirkabel.

Dengan memberikan keberhasilan dan popularitas yang besar dari speaker Bluetooth dan Wi-Fi, cukup aneh bagi speaker modern untuk menjalankan  media komunikasi yang ketinggalan jaman. Namun team dibelakang ONEclassic dapat memberikan kualitas suara yang tak kalah bagusnya dengan speaker berkabel pada umumnya.

Speaker berkabel yang konvensional dapat mengalami fase eror dalam lintas sirkuit. Hal ini teradi saat sinyal yang terpisah gagal untuk menangkau telinga di waktu yang sama. Begitupun speaker Bluetooth dan nirkabel dapat mengalami efek yang sama dimana saluran speaker yang beragam tidak berada dalam barisan yang sempurna. Namun dengan menggunakan teknologi DECT, ONEclasic dirancang untuk menghapus lag. DECT memiliki fitur saluran porses sinkronisasi yang dilaporkan hingga 50 kali lebih baik dibanding Wi-Fi.

Hasil akhirnya berupa musik yang bersuara lebih alami dan tajam, seperti yang biasa didengar selama konser berlangsung atau Live Performance.

Speaker kabinet ONEclassic terdiri dari 2-mm acrylic transparan yang menawarkan durabilitas. Semua hardware dibangun  ke speakernya sehingga pengguna hanya langsung menghubungkan kabel daya. Masing-masing ONEclassic  memiliki cone woofer yang berukuran 6,5 inch, dome tweeter 2 inch, prosesor, DSP, amplifier dan firmware custom dan juga DECT Radio Transceiver.

Para pengguna mampu menstreamingkan audio melalui USB plug-and-play yang selalu compatible dengan kebanyakan komputer, perangkat mobile, box set-top dan NAS server. Unit ONEaudio yang beragam dapat digabungkan dan dikonfigurasikan dalam stereo, jaringan atau sistem surround 5.1. Operasi multifunctional key di bagian belakang speaker dapat digunakan untuk menyesuaikan volume, memilih profil suara dan keseimbangan nada.

Saat ini ONEaudio sedang menggalang dana di KIckstarter dan telah mengumpulkan 87% dari target dananya sebesar US$ 35,000 dan nantinya unit ini akan dihargai sebesar US$1,899 dan dengan harga itu, anda dapat menyimpan sebagian uang anda dari harga Hi-Fi Audio System pada umumnya.

Saat ini tim telah mengembangkan prototype yang telah dipamerkan di event CES 2016 pada awal tahun ini dan rencananya pemasaran akan dimulai pada November tahun ini jika tidak ada aral merintang

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda