Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Soundhalo, Kemajuan Konser Musik Dunia

Penulis :
Jumat, 25/04/2014 00.00.00 | Dibaca: 2089




Soundhalo, Kemajuan Konser Musik Dunia


 

CampusicianNews.com - Industri - Berawal dari sebuah angan-angan sang anak, Bez Palmer, seorang pemburu dan kolektor asal Australia merealisasikan suatu aplikasi terobosan dalam dunia musik dengan bekerja sama dengan salah satu penyanyi rock asal Inggris, Alt-J.

Di London, Inggris, penyayi rok Inggris Alt-J meluncurkan versi beta dari Soundhalo pada konser yang digelar di O2 Brixton Academi yang terkenal di dunia. Soundhalo sendiri adalah terobosan teknologi yang memungkinkan pencinta musik untuk dapat mengunduh dan berbagi pertunjukan konser artis secara instan dengan kualitas yang luar biasa kapan saja dimana saja

Tim produksi teknis Soundhalo menangkap konser dengan kualitas  tinggi dan konten video dari pertunjukan terbesar di dunia yang kemudian dikirim lewat aplikasi soundhalo di smartphone anda secara instan.

Anda tidak akan mengalami hal-hal yang tidak mengenakan saat konser karena lewat aplikasi ini, konser yang anda idam-idamkan dapat secara langsung tersedia dan dapat diunduh baik itu dalam format audio atau hanya suara saja dan dalam bentuk video, 2 format ini dapat disinkronkan di semua perangkat anda.

Soundhalo adalah konsep yang terlahir dari sebuah ide yang dibuat oleh anak dari Baz Palmer yang seorang pemburu dan kolektor, berumur 22 tahun Declan Palmer yang membayangkan “Meng-capture konser band  secara langsung “ dalam “moment ajaib nan gilanya dan hanya konser musik yang dapat menghimpun”. Saat Baz bertemu dengan partnerya yang saat ini menjadi Co-Founder dan CEO Soundhalo, Liza Boston melalui pertemanan yang sama pada boozy music biz lunch.

Mereka secara instan membangun hubungan dengan berbagi passion untuk music teknologi dan Baz tahu bahwa dia sudah menemukan seseorang untuk bekerja sama untuk dan merealisasi impian setiap bintang rock menjadi kenyataan. Setelah beberapa jam mengumpulkan tim, rapat, perencanaan yang tidak terhitung berapa kali dilakukan dan melakukan perjalanan keliling dunia untuk mengumpulkan banyak data dan akhirnya terbentuklah aplikasi Soundhalo.

Saat ditanya dalam pemikirannya, Gus Unger-Hamilton dari Alt-J berkata “Saya rasa masa depan musik dan teknologi seperti bagaimana artis/penyanyi/band dapat berinteraksi dengan penggemarnya merupakan hal yang sangat menarik. Sangat artistic, tidak perlu didekte seperti biasanya”

Saat ini aplikasi soundhalo ini tersedia hanya untuk pengguna android dengan log ke soundhalo.com dan anda dapat mengunduh disitu. Untuk pengguna iPhone/iOS saat ini harus bersabar menunggu karena aplikasi ini sedang dalam proses pengembangan dan dimungkinkan aplikasi ini dapat dinikmati oleh pengguna iOS dalam beberapa bulan mendatang.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda