Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Soundbeam, Dasar Suara Ayunan Gerak Tubuh

Penulis :
Kamis, 01/05/2014 00.43.43 | Dibaca: 1825




Soundbeam, Dasar Suara Ayunan Gerak Tubuh

soundbeamdream.co.uk


 

CompusicianNews.com –Perangkat- Soundbeam adalah instrumen musikal yang unik dan luar biasa yang menggunakan gerak sensor dan kemudian menerjemahkan gerakan tubuh kedalam musik dan suara. Anda tidak perlu menggunakan sarung tangan khusus, mengoperasikan kontroler atau menggerakan tongkat.

Sederhananya bergerak dalam cara yang nyaman bagi anda dan Soundbeam akan melakukan bagiannya. Sebagaimana anda belajar bagaimana kualitas gerak yang berbeda dapat membentuk dan mengkontrol orchestra virtual, kelompok rock, kelompok jazz, sirkus, dan rumah hantu dengan menggunakan ujung jari anda, dan anda juga dapat menciptakan karya musikal dan soundscape yang dapat meningkatkan kecanggihan dan kemulusan karya anda.

Sistem pada Soundbeam menggunakan kombinasi ultrasound (SONAR) dan tangible atau foot controller input untuk menghasilkan pesan MIDI. SONAR menggunakan sinyal 50 KHz.

Versi terkini dari perangkat ini yang digunakan adalah Soundbeam 5 yang merupakan alat elektronik abad 21, tapi konsepnya memiliki sejarah yang kuat dan dihormati. Versi pertamanya muncul di pertengahan 1980an sebagai gagasan dari sang komposer ternama, Edward Williams, dan telah diproduksi oleh perusahaan manufaktur synthesizer Inggris, EMS yang menciptakan VCS3yang telah dipakai untuk showcase dan rekaman  Stevie Wonder. Selama 25 tahun, perangkat ini telah memperoleh 4000 pengguna dari beragam generasi Soundbeam di lebih dari 20 negara.

Dengan Soundbeam ini, anda dapat menghabiskan waktu anda dengan menciptakan musik anda sendiri dan anda juga dapat memainkan musik yang ingin anda mainkan dan membentuk musik ini seperti pilihan pribadi anda.

Soundbeam ini juga dapat memainkan instrumen yang berbeda dan anda juga akan diajarkan bagaimana menggunakan Soundbeam yang dapat dimainkan dengan menggerakan bagian tubuh anda. Seseorang bahkan mulai memainkan Soundbeam dengan jempol besar mereka dan dan juga dapat dimainkan dengan jari unggal, kepala, siku yang masing-masing dapat digunakan untuk mengontrol dan memainkan musik.

Masing-masing 3DOM session bertahan 1 hingga 2 jam, bergantung pada perasaan yang anda rasakan. 2 musisi dari tim akan membawa intrumennya dan Sounbeam untuk dimainkan bersama.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda