Jumat, 19 Oktober 2018

Music Technology Lifestyle

Sound Controller Unik dari Negeri Kincir Angin

Penulis :
Senin, 15/06/2015 15.47.16 | Dibaca: 1865




Sound Controller Unik dari Negeri Kincir Angin

gizmag.com


Compusiciannews.com -Artistik- Perusahaan yang berbasis di Eindhoven, Belanda, telah menghabiskan 3 tahun dalam merancang, mengembangkan, men-tweak dan membangun apa yang telah digambarkan sebagai jenis instrument musikal yang baru. Saat ilmuan Sonic di Omnipresent World of Wizkids (OWOW) telah meraih poin dimana perangkat MIDI yang dibuat dengan pintar namun penggunaannya sederhana telah siap untuk diproduksi, mereka kehabisan dana.

Beberapa tahun sebelumnya, pendiri perusahaan Pieter –Jan Pieters membuat instrument elektronik yang dibungkus dengan sensor yang mengubah pegerakan jari, goyangan tangan, tepukan kaki dan detak jantung menjadi musik untuk projek kelulusannya di Design Academy Eidhoven. Setelah lebih dari 3 tahun Instrumen/kontroler OWOW MIDI diciptakan.

Dirancang untuk membuat alat kreasi musik digital dan lebih menyenangkan dibanding melalui proses yang rumit, alat “plug and play” ini akan ditawarkan dalam 2 jenis, yaitu; versi CRD merupakan board sirkuit yang berukuran seperti kartu kredit yang memungkinkan para tinkerer dan maker untuk dapat membuat karya 3D mereka yang terbuat dari file-file yang tersedia secara online. Dan untuk versi DVC, akan dibungkus dalam box alumunium

Sample, Sound dan Efek yang berjalan di perangkat MIDI pada komputer atau laptop yang terhubung USB dihasilkan oleh pegerakan tangan. Sebuah dorongan dari tombol berwarna kuning dapat mengubah suara yang dihasilkan untuk memberikan efek digital saat sensornya mendeteksi tangan yang menyentuh zona-nya. Foto berikut ini menunukan versi CRD dari alat yang tertempel ke gitar akustik yang menghasilkan efek saat pemain bergerak menaduh dari soundboard.

Efek dan suara yang berbeda dapat dialankan ke tombol X,Y, dan Z untuk Wiggle, yang dipengaruhi oleh rotasi dari pegangan tangan pada perangkat. Bagi anda yang memiliki insting drum yang kuat, alat ini juga memiliki efek suara dan 4 pad tekan yang sensitive untuk dapat menghasilkan ritme dan dengan tombol kuning, memungkinkan para pemain untuk scroll ke semua suara drum yang berbeda. Untuk produksi masal, mereka melakukan demo di Kickstarter dan mereka berkata bahwa cukup dengan US$ 56.000, mereka dapat melakukan produksi masal ini. Lebih jelasnya, anda bisa menyaksikan video Kickstarter dari produk unik ini:

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda