Kamis, 20 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Sosok BJ Habibie Tampil di Animasi Adit Sopo Jarwo

Penulis :
Kamis, 14/04/2016 13.00.00 | Dibaca: 1853




Sosok BJ Habibie Tampil di Animasi Adit Sopo Jarwo

https://m.tempo.co


Compusiciannews.com - Sosial Budaya - Baru-baru ini, MD entertainment sedang menggarap serial animasinya yang berjudul Adit Sopo Jarwo. Di dalam serial tersebut ada salah satu episode yang akan menampilkan mantan presiden RI ketiga yaitu Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa dikenal dengan BJ Habibie. Di film serial anak yang diproduseri Manoj Punjabi itu akan memunculkan sosok BJ Habibie dalam bentuk anmasi dengan panggilan Eyang Habibie.

BJ Habibie terlibat dalam penggarapan animasi serial tersebut karena Manoj Punjabi yakin bahwa kemunculan Habibie dalam serial tersebut akan memberikan dampak positif positif bagi generasi Indonesia.

"Karena saya yakin itikad Manoj Punjabi dan MD Entertainment baik, memikirkan masa depan anak, cucu. Kalau saya bilang oke, ya memang oke. Enggak mau, ya enggak mau, itu Habibie," ungkap  BJ Habibie saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

Cuplikan adegan Eyang Habibie yang berada di sebuah kedai sambil menyantap bakso juga sempat diputar di gedung MD Entertainment, Jakarta, 1 April 2016 lalu. Dalam cuplikan tersebut, Eyang Habibie sedang menasehati cucu-cucunya supaya bisa menjadi anak yang lebih baik. Sosok Eyang Habibie dalam serial tersebut ditampilkan supaya generasi muda Indonesia terinspirasi dan memiliki semangat layaknya BJ Habibie. Sosok beliau dalam animasi tesebut juga lebih muda.

Adit Sopo Jarwo adalah sebuah film animasi anak-anak yang dirilis pada 27 Januari 2014 di Indonesia dan disiarkan di MNCTV. Film ini diproduksi oleh MD Animation. Selain di MNCTV, serial ini juga sempat ditayangkan di Global TV. Film animasi ini menceritakan tentang persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta Adelya yang kehidupannya diwarnai petualangan tak terduga. Adit berperan sebagai penggerak, motivator, juga inspirator bagi para sahabatnya untuk melewati hari–hari dalam menggapai mimpi pada masa mendatang.

Namun, dalam perjalanan kehidupan tersebut mereka menemui beberapa penghalang. Mereka harus berhadapan dengan duo yang selalu mencari celah untuk mendapat keuntungan tanpa usaha yaitu si Sopo Jarwo. Perbedaan paham atau cara pandang merupakan bumbu utama yang memicu perseteruan antara Adit Cs dan Sopo Jarwo.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda