Jumat, 19 Oktober 2018

Music Technology Lifestyle

Sonic Paper, Kontroler DJ Terbuat Dari Kertas

Penulis :
Senin, 29/09/2014 14.26.46 | Dibaca: 1236




Sonic Paper, Kontroler DJ Terbuat Dari Kertas

http://www.popularmechanics.com/


CompusicianNews.com –Artistik- Semua orang atau setidaknya beberapa orang ingin menjadi seorang DJ dan dalalm hal ini disebut Turntablist yang menggunakan headphone besar dan memutar rekaman musik yang biasa dipakai banyak orang berdisko. Seseorang yang meletakan jarum pada disc cakram dan membuat sound yang keren. Sekarang anda bisa dengan mudah menjalani profesi ini.

Di era 80an dan 90an, DJ-DJ yang keren mengambil 2 turntable yang terhubung dengan mixing board dan kemuadian memainkannya seperti instrumen musik dengan menciptakan beat, gitar hook, vokal dan sample-sample rekaman yang lain. Sebuah invensi baru disebut Sonic Paper menghapus keperluan untuk hardware. Diciptakan oleh ahli elektronik Kate Stone dari Novalia, di Cambridge, Inggris. Dengan menggunakan tinta yang menghasilakan elektrisitas, Stone dan teman sesama  ahlinya mencetak sirkuit kedalam kertas dan memprogram chip yang masing-masing sirkuit menciptakan suara yang berbeda. setelah unit terhubung secara nirkabel ke iPhone atau iPad anda, sentuh kertasnya dan suaranya akan keluar lewat gadget anda.

DJ Qbert, DJ terkenal di San Fransisco dan juga pernah menjadi kru paling berpengaruh di Rock Steady dan Invisibl Skratch Piklz, bekerja dengan Stone dan Novalia untuk menciptakan sebuah unit interaktif yang secara esensial sebuah turntable kertas.

“Yang menjadi kontrolernya adalah sebuah kertas,” Qbert berkata. “Anda dapat secara aktual melakukan pesta dengan selembar kertas.”  Pungkasnya.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda