Selasa, 21 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Skram, Aplikasi Musik di iOS Untuk Membuat Music Digital Pada iPad

Penulis :
Sabtu, 26/03/2016 12.00.00 | Dibaca: 1480




Skram, Aplikasi Musik di iOS Untuk Membuat Music Digital Pada iPad

http://skramapp.com/


Compusiciannews.com -Produksi-  Skram adalah aplikasi musik di platform iOS yang mengklaim diri mereka untuk menjembatani orang-orang yang penasaran tentang membuat musik dan para produser musik yang sudah expert, memberikan "semua yang dibutuhkan" untuk membuat musik pada iPad.

Jadi apa yang unik tentang aplikasi musik satu ini dibandingkan aplikasi musik lainnya? Yah, pertama, ada tim profesional di balik aplikasi musik ini. Line adalah orang di balik Lemur Apps dan berbagai perangkat lunak lain, perfomance rig, dan proyek-proyek instalasi interaktif. 

Kedua, Skram sudah memiliki beberapa suara yang menakjubkan yang keluar dari instrumen yang ada di aplikasi musik ini. Dan ketiga, Skram dibangun di atas aplikasi lain untuk memberikan beberapa cara unik untuk menavigasi irama dan harmoni.

Dalam rilis awal, Skram ter-bundle dalam empat instrumen, masing-masing instrumen saling terkait dengan pattern generator. Ada dua instrumen harmonic/melodic, Orphic dan Heatstroke. Orphic menghasilkan tone seperti suara bel dengan beberapa pilihan re-pitching yang gila. Heatstroke menghasilkan metallic synth yang edgy. Tak hanya itu kedua instrumen ini juga memiliki beberapa efek delay yang dapat menghasilkan hal-hal yang indah.

Aplikasi musik ini memiliki soft synth yang begitu bagus, meskipun begitu jika itu berdiri sendiri rasanya pasti tidak cukup. Maka dari itu Skram memiliki sesuatu yang terpisah bernama "widget". Jadi jika "device" adalah instrumennya seperti drum electric, synth dll, maka "widget" merupakan pattern generator/sequencer yang memainkan instrument tersebut. 

Ada banyak keunggulan lain yang dimiliki aplikasi musik ini. Bagi kamu yang masih pemula, jangan khawatir. Skarm menghadirkan tutorial setiap stepnya yang sangat mudah dipahami. Bahkan Skarm lebih terlihat seperti game daripada aplikasi musik.

Dengan aplikasi musik ini kamu juga bisa me-record and meng-export audio (via iTunes or email). Tapi tidak ada dukungan tambahan untuk MIDI atau audio atau sync. Skram masih ada pada tahap awal, masih ada beberapa keluhan yang dirasakan, tapi aplikasi ini cukup menjanjikan untuk bisa membantumu membuat musik digital dengan iPad mu sendiri.

Selamat mencoba dan bereksplorasi dengan musik digital buatanmu sendiri.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda