Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Shazam Capai 15 Milyar Pengguna Dengan Omset US$ 1 Milyar

Penulis :
Senin, 15/06/2015 17.59.05 | Dibaca: 1408




Shazam Capai 15 Milyar Pengguna Dengan Omset US$ 1 Milyar

CEO Shazam Rich Riley saat di acara talkshow di CNBC "On the Money" http://www.cnbc.com/


Compusiciannews.com -Industri- Setelah lebih dari 15 Milyar pengguna Shazam,  perusahaan yang membuat aplikasi mobile identifikasi musik populer saat ini bernilai lebih dari US$ 1 Milyar.

Didirikan di tahun 2002, Shazam adalah aplikasi yang “mendengarkan” musik yang dimainkan dan dalam beberapa detik, dapat menunjukan judul dan penyanyi lagu bagi para pengguna dan dapat juga mengunduh sesegera mungkin.

Dalam sebuah wawancara di sebuah talkshow keuangan di saluran TV CNBC “On The Money,” CEO Shazam Rich Riley berkata bahwa “Shazam sangat bangga bisa melewati milestone ini.” Dalam menjelaskan valuasi “unicorn” lebih dari US$ 1 Milyar.

Dia juga berkata aplikasi ini telah diunduh ke perangkat mobile sebanyak 500 Juta kali ini, telah memiliki 100 Juta pengguna aktif bulanan dan menambah 10 juta pengguna baru bulanan.

“Terdapat potensi besar dalam platform seperti kami… dan itulah yang mendorong valuasi ini.”

Riley juga mengatakan CNBC nahwa Shazam saat ini mencoba membangun perusahaan mandiri yang besar dan saya rasa Shazam bisa menjadi perusahaan besar.” Dia menambah bahwa mereka memiliki model bisnis yang besar di sekitar periklanan dan mitra dengan merk di seluruh dunia.”

Pada waktu yang sama, dia menambahkan lagi, “kami berpikir terdapat banyak pengakuisisi berpotensi, yang masuk akal pula. Jadi kita lihat apa yang terjadi nanti.”

Riley mengutip Facebook, Twitter dan Uber sebagai contoh, dengan mengatakan CNBC bahwa “terdapat bukti yang cukup yang perusahaan besar dapat bangun dengan cepat.”

Dengan dirilisnya Apple Music, Rily belum jelas bagaimana dampak pegerakan Apple ini pada Shazam, tapi dia optimis, perubahannya tidak begitu banyak.

Di Amerika Serikat, Shazam saat ini berada di posisi 14 untuk aplikasi iPhone (iOS) dan posisi ke 22 di semua platform Smartphone, menurut data ComScore. Pengguna Mobile secara frequent menukar antara solusi unduh, namun Riley berkata tempat Shazam di Smartphone dan tablet secara adil cukup konsisten.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda