Sabtu, 21 Juli 2018

Music Technology Lifestyle

Seperti Apakah Musik Tanah Air di Tahun 2018?

Penulis :
Jumat, 19/01/2018 15.15.05 | Dibaca: 730




Seperti Apakah Musik Tanah Air di Tahun 2018?


-Fokus Utama- Tahun 2018 telah kita masuki, dan di awal tahun ini, penikmat musik tanah air sudah dikabarkan dengan pagelaran konser yang akan diadakan di sepanjang tahun 2018, salah satunya adalah diva berdarah Perancis yang terkenal dengan soundtrack film Titanic, Celine Dion dikabarkan akan menggelar konser pertamanya di Indonesia pada bulan Juli mendatang.

Selain itu banyak pula penyanyi dan musisi internasional lainnya, seperti The Chainsmokers, Fifth Harmony , The Script yang akan menggelar konser mereka dalam beberapa waktu dekat, namun yang menjadi pertanyaan adalah, seperti apakah jenis gaya musik tanah air di tahun 2018 ini?

Dengan melihat dari tahun sebelumnya, dimana gaya musik digital sangat populer dan hal ini ditunjukan dengan maraknya penggemar musik tanah air yang mendaftarkan diri sebagai anggota platform streaming, seperti Spotify, Joox, Guvera dan lain sebagainya, serta event DWP yang digelar akhir tahun lalu berajalan sukses, diperkirakan warna musik pada tahun ini belum akan banyak berubah.

Selain trend musik digital, musik-musik dengan segmentasi juga berkembang tahun lalu, musik-musik seperti Barasuara, Payung Teduh serta Rich Chingga yang sekarang berubah nama menjadi Brian dengan mudah dapat diterima oleh kalangan penikmat musik. Lagu Akhad dari Payung Teduh berhasil masuk top teratas tangga lagu

Dengan adanya platform teknologi sekarang membuat para penikmat musik jauh lebih bebas untuk mendengarkan lagu yang mereka sukai. Masalah genre, meski sempat tersusul, sepertinya pop dan pop rock bisa dikatakan fan base mereka masih kuat hingga sekarang dan tidak bisa disangkal lagi, lagu-lagu bertema sporty akan mendominasi dimana tahun 2018 adalah tahun 2 event pagelaran olahraga besar digelar, seperti World Cup 2018 di Rusia dan Asian Games di Jakarta-Palembang, Indonesia.

Dan apa sih yang menjadi fokus musik tanah air kedepan? Apapun genreny,  sekarang tidak menjadi batasan untuk setiap jenis musik berkembang dan semua itu berkat adanya peran teknologi yang berkembang dalam musik, yang menghasilkan beerapa platform bagi para kelompok musisi untuk memperkenalkan karyanya 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda