Sabtu, 25 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Sebelum Raisa Isyana Ternyata Pernah Ada Duet Nike Ardilla-Anggun

Penulis :
Senin, 17/04/2017 12.50.48 | Dibaca: 1358




Sebelum Raisa Isyana Ternyata Pernah Ada Duet Nike Ardilla-Anggun

http://style.tribunnews.com/2017/04/01/pose-bareng-raisa-dan-isyana-sarasvati-sukses-bikin-netizen-berada-dalam-dilema


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Penikmat musik tanah air kini tengah dimanjakan dengan duet dua wanita muda Indonesia, Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati. Kerap dikabarkan bersaing dan dibanding-bandingkan, keduanya membuktikan kedekatannya dengan berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul Anganku Anganmu.

Kejutan bagi penggemar mereka, YourRaisa dan Isyanation ini dirilis pada Kamis, 30 Maret 2017. Lagu ini menceritakan mengenai mimpi yang selama ini ingin digapai, bagaimana mereka menemukan musik dan teman untuk berbagi. Memiliki suara yang berbeda dengan ciri khas masing-masing, duet mereka terus diperbincangkan publik. Video klip Raisa-Isyana inipun mampu meraup 1 juta penonton dalam kurun waktu 24 jam setelah diupload di akun Isyana Vevo.

Namun ternyata jauh sebelum duet fenomenal Raisa-Isyana ini, pernah ada duet antara mendiang Nike Ardilla dan Anggun C Sasmi. Generasi 90-an pastinya tahu betapa besar nama keduanya dulu. Fakta duet keduanya memang tidak cukup terdengar, karena memang lagu duet tersebut tidak pernah dibuatkan video klipnya. Duet antara Nike dan Anggun berjudul Batu Batu yang masuk dalam album repackaged kedua Anggun yang dirilis tahun 2015, ANAK PUTIH ABU ABU.

Dalam album repackaged ini, lagu Batu Batu berada di track ke 13 sebagai bonus track. Duet ini terbilang fenomenal karena kedua Lady Rocker muda ini merupakan dua ikon penting musik paling populer pada masa itu. Keduanya memiliki banyak kesamaan, masih berusia berusia muda, sama-sama pencetak hits, sama-sama menjual rekaman jutaan keping dan sama-sama masih siswi SMA. Hal inilah yang membuat orang berspekulasi jika keduanya saling bersaing.

Namun sebenarnya tidak ada alasan Anggun bersaing dengan Nike. Selain genre musik mereka berbeda, gaya merekapun berbeda. Lagu-lagu Anggun cenderung riang khas remaja sekolahan, sementara Nike lebih berwarna pop rock slow dengan tema lebih dewasa. Soal penampilan, Anggun khas dengan topi baret dan gaya tomboy-nya, sementara Nike cenderung kalem dengan gaya feminin. Sayangnya, keduanya harus meninggalkan panggung hiburan tanah air ketika mereka masih berada di puncak popularitasnya hampir disaat yang bersamaan. Pada usia sembilan belas tahun, Nike meninggal karena sebuah kecelakaan jalan raya di Bandung. Sementara Anggun memutuskan untuk meninggalkan Indonesia untuk mengejar karir internasional di Eropa. Namun keduanya memang masih berpengaruh terhadap musik tanah air, Nike masih terus dikenang dengan peringatan kematiannya dan hari lahirnya setiap tahun. Anggun sendiri telah kembali bermusik di Indonesia setelah berhasil go internasional meraih mimpinya.

Beberapa lagu yang sempat dipopulerkan Nike antara lain : Seberkas Sinar, Bintang Kehidupan, Nyalakan Api Cinta, Tinggallah Aku Sendiri, Sandiwara Cinta. Sementara Anggun juga tidak kalah mempopulerkan sederet hits antara lain : Mimpi, Takut (Lima Tahun Lagi), Tua Tua Keladi, Gaya Remaja, Kembalilah Kasih dan Yang Hilang.

 

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda