Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Samplemodeling SWAM Engine Flutes - Virtual Flute yang Realistic, Expresif, dan Realtime

Penulis :
Kamis, 02/10/2014 09.00.00 | Dibaca: 3744




Samplemodeling SWAM Engine Flutes - Virtual Flute yang Realistic, Expresif, dan Realtime

swamengine.com


CompusicianNews.com -Produksi- Samplemodeling Flutes adalah virtual instrumen terbaru dengan basis mesin Synchronus Wavelength Acoustic Modeling (SWAM), yang dirancang untuk menciptakan kerealistisan pada saat memainkan C-Flute, Piccolo, Alto dan Bass Flute yang sesungguhnya.

Flutes menggunakan sample sebagai dasar pembuatan suara, yang mana hal ini dilakukan oleh seorang pemain flute profesional yang memakan proses yang cukup lama, serta direkam dengan menggunakan state-of-the-art techology. Oleh karena itu, timbre yang dihasilkan  adalah hasil dari instrumen nyata. Namun, keistimewaan dari plug-in ini tidak sampai di sini saja.

Berbeda dengan virtual instrumen flute kebanyakan, dengan teknologi SWAM, dari plug-in ini kita dapat dan sangat dimugkinkan untuk melakukan tehnik-tehnik seperti legato, vibrato, squeak, overblow, oranmentations & trills, pitchbends, subharmonics, growl and flutter tounge yang mana semuanya itu dihasilkan secara luar biasa realistik.

Swamp Flute GUI


*Tampilan Plug-in Samplemodeling Flutes

Yang menarik, pada plug-in ini terdapat suatu fitur yang dinamakan Microtuning yang mana ktia dapat melakukan tuning terhadap nada-nada tertentu. Hal ini akan menjadi sangat penting dan berguna jika anda akan memainkan musik-musik Timur Tengah dan musik Asia. Samplemodeling mengklaim bahwa fitur Microtuning ini dapat menghasilkan fleksibilitas yang maksimal karena dengan range +60/-60, pengguna dapat melakukan tuning secara presisi melalui serangkain slider.

microtuning


*Microtuning

Samplemodeling Flutes diciptakan oleh Stefano Lucato, Emanuele Parravicini, dan Samplenodeling (Giorgio Tommasini & Peter Siedlaczek). Samplemodeling Flutes juga tersedia sebagai plug-in untuk Mac & Windows yang dilepas senilai 229 Euro. 

Berikut video demo dari Samplemodeling SWAM Flutes: klik disini

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda