Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Roland V-Drums TD-1KV

Penulis :
Kamis, 24/12/2015 09.00.00 | Dibaca: 3421




Roland V-Drums TD-1KV

www.musicradar.com


Compusiciannews.com -Review-  Pada beberapa tahun yang lalu, membeli drum elektronik adalah sebuah investasi untuk drum semi-pro acoustic set. Tetapi dalam 1 dekade terakhir ini drum elektronik mengalami periode perubahan. Sekarang dengan harga yang lebih terjangkau, elektronik drum sekarang mulai memasuki pasar yang lebih luas. Semakin banyak produk e-kit yang tersedia, salah satunya adalah Roland TD-1KV.

BUILD

Bila anda selalu memperhatikan perkembangan drum elektronik, anda akan mengetahui Roland TD-1KV ini bukanlah produk e-kit pertama dari Roland, dan harganya yang lebih mahal dari beberapa produk e-kit lainnya seperti seri HD-1, HD-3, dan TD-4KP. 

TD-1KV mempunyai snare-pad yang dilengkapi PDX-6 pad yang berstruktur dari jala-jala untuk membuatnya seperti membran drum sunggguhan.

Pada seri TD-1, pedal hi-hat dan bass drum terpasang menjadi satu pada stand sehingga posisinya tidak dapat dipindah. Tetapi pada seri TD-1KV ini, pedal hi-hat dan bass drum terpisah dari stand, sehingga posisinya bisa dipindah sesuai kebutuhan pemain. 

Secara total anda akan mendapatkan 15 preset kit, mulai dari preset standard akustik, elektronik, hingga perkusi. Ditambah dengan metronome, fitur Roland Rhythm Coach, dan 15 song untuk jamming. Selain itu terdapat koneksi output untuk headphone, AUX, dan USB untuk menghubungkan ke komputer.

PENGGUNAAN

Bagi siapapun yang pernah merangkai sebuah drum elektronik pasti merasakan beberapa kesulitan karena kerumitan dari susunan produk tersebut. Tapi pada TD-1KV ini anda akan merangkainya dengan mudah, TD-1KV dirancang dengan bentuk huruf "T" dan semua komponenya terpasang secara vertikal. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk merangkainya, dan juga sudah dilengkai dengan drum key.

Seperti disebutkan sebelumnya, TD-1KV dilengkapi dengan 15 preset kit. Preset tersebut sudah tetap sehingga anda tidak dapat membuat preset kustom anda sendiri. Untuk memilih fungsi (kits, song, metronome, dll) sudah terdapat tombol yang cukup besar sehingga memudahkan anda, dan juga tombol atas/bawah untuk memilih parameter pada setiap fungsi.

USB port pada TD-1KV juga dapat digunakan sebagai MIDI connector. Anda dapat menghubungkannya dengan library pada software seperti EZ Drummer, Superior Drummer, Stevan Slate Drums secara sempurna. 

Desain dari bass drum dari TD-1KV yang lebih mirip seperti "foot-switch" memberikan "unrealistic" experience, sehingga tidak terlalu baik bagi pemula untuk terbiasa denganya. 

Secara keseluruhan, Roland TD-1KV paling tepat digunakan untuk belajar drummer pemula dan tidak cocok untuk performance di panggung. Fitur Roland Rhythm Coach dan Jams Track sangat membantu pemula dalam belajar. Dan harga yang ditawarkan sudah sesuai karena TD-1KV dilengkapi dengan snare-pad PDX6-pad.

Dibawah ini video demo dari Roland TD-1KV

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda