Senin, 15 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Ro-Bow, Robot Pemain Violin

Penulis :
Selasa, 24/02/2015 11.00.00 | Dibaca: 1568




Ro-Bow, Robot Pemain Violin

nytimes.com


Compusiciannews.com -Artistik-Jika anda membayangkan sebuah robot, dalam pikiran anda pasti terbersit tentang Transformers, Robocop, Cyborg atau Bymax dalam film yang baru-baru ini meraih Oscar kategori animasi terbaik, Big Hero 6 bukan? Seorang Pensiunan Insinyur, Seth Goldstein, membuat hal yang menakjubkan.

Bapak ini bukan membuat sebuah Transformers atau tiruan Bymax, tapi dia membuat sebuah robot yang dapat memainkan sebuah violin. Baru-baru ini dia mempertunjukkan Ro-Bow, begitulah namanya, sebuah patung kinetis yang menggunakan jari-jari robot untuk memainkan musik digital ke dalam sebuah violin.

Robot ini bisa memainkan lagu-lagu seperti, “Hello, Dolly,” “Amazing Grace” and Bach’s “Minuet. Tapi, alat ini belum mampu menyamai menyamai sentuhan seperti pemain violin yang sesungguhnya.

Meskipun begitu, karya dari Seth Goldstein ini membuktikan bahwa kita tidak perlu memiliki sebuah perusahaan teknologi yang besar untuk membuat sebuah robot yang canggih. Dengan alat sederhana kita bisa menciptakan karya yang menakjubkan.

Berikut ini video dari Ro-Bow.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda