Rabu, 20 Maret 2019

Music Technology Lifestyle

Rizal Mantovani Menggarap Biopic Chrisye

Penulis :
Rabu, 05/10/2016 09.00.00 | Dibaca: 1231




Rizal Mantovani Menggarap Biopic Chrisye

http://showbiz.liputan6.com/


Compusiciannews.com - Film - Siapa yang tak kenal almarhum musisi Chrisye? Bahkan sampai sekarang pun karyanya tetap dikenang dan dinikmati oleh para pecinta musik di tanah air. Karya-karyanya yang luar biasa tetap membuat bangsa Indonesia merasa bangga karena memiliki musisi cerdas seperti almarhum Chrisye.

Almarhum Chrisye sendiri yang memiliki nama lengkap Chrimansyah Rahadi merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu. Karya-karyanya di dunia musik tanah air tidak diragukan lagi. Almarhum mulai tertarik dengan dunia musik sejak masih muda. Saat SMA, Chrisye bermain gitar bas dalam sebuah band yang ia bentuk bersama dengan kakaknya, Joris. Mulai dari situ lah ia terjun ke dunia musik dan mulai menekuninya. Oleh sebab itu, tak heran jika sutradara Rizal Mantovani tertarik untuk membuat biopic Chrisye. Namun, tak mudah bagi Rizal Mantovani untuk menggarap proyek terbarunya ini. Mengingat nama besar Chrisye, maka banyak harapan tertumpu di pundak Rizal Mantovani.

Dalam sebuah konferensi pers belum lama ini, Rizal menyampaikan harapannya untuk kesuksesan film Chrisye ini. Akan tetapi, tanggapan dan aura positif ia dapatkan sejak sebelum mulai membuat film Chrisye ini. Hal tersebut diakuinya membuatnya cukup lega.

"Saya sih hanya bisa berharap. Tapi feeling saya positif. Apalagi dengan preskon ini, aura-aura positif sangat terasa. Jadi vibe positif ini yang mudah-mudahan akan terus berlanjut sampai nanti syuting," ujar Rizal seperti dikutip di Kapanlagi.com.

Menurut Rizal, perfilman Indonesia sendiri sekarang berkembang semakin baik. Sepanjang tahun 2016 ada 10 film yang berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton. Baginya, ini merupakan tanda yang sangat baik. Ia juga berharap filmnya ini akan diterima oleh masyarakat dan mendapat tanggapan positif dari penikmat film di tanah air. Proses syuting dari film ini pun juga sudah ditetapkan menjadi tiga era sesuai dengan perjalanan  karir sang penyanyi. Dimulai di tahun 1970-an, kemudian dilanjutkan ke tahun 1980-an dan ke tahun 1990-an. Ia ingin ada perbedaan secara visual di tiga era tersebut. Rizal pun menetapkan pemeran utama atau pemeran Chrisye itu sendiri adalah Vino G Bastian. Vino G Bastian dianggap memiliki kemiripan dengan mendiang Chrisye.

Rizal Mantovani sendiri dikenal sebagai sutradara yang sudah menyutradarai beberapa video klip dan film layar lebar di Indonesia. Dari tahun 1992 hingga 2017 dirinya sudah menggarap hampir 200 video musik dan beberapa iklan di televisi. Tidak hanya itu, ia juga menyutradarai 5 buah film. Maka, tak heran jika banyak yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan biopic garapan Rizal Mantovani ini. Apakah kamu salah satu yang menantikan proyek terbaru dari Rizal Mantovani yang mengangkat kisah hidup musisi legendaris di tanah air ini? Tunggu ya!

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda