Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Revolusi Aplikasi

Penulis :
Jumat, 10/10/2014 11.26.58 | Dibaca: 1482




Revolusi Aplikasi

compusiciannews


Dengan majunya teknologi iOS dan Android saat ini, seakan segala sesuatunya semakin dekat. Bahkan dalam dunia entertainment, antara artis dan penggemar sudah tidak ada batas penghalang lagi dan merekapun dapat saling berkomunikasi. Lewat aplikasi sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan beberapa aplikasi lainnya, para penggemar dapat mengetahui lika-liku atau kegiatan keseharian sang idola. Bahkan berita entertainment atau yang disebut infotainment sedikit kalah update dengan aplikasi-aplikasi sosial media saat ini.

Karena begitu majunya trend sosial media, para pelaku hiburan dunia dan tanah airpun berlomba-lomba membuat aplikasi interaktif, seperti penyanyi kontroversial dunia Lady Gaga lewat aplikasi Artpop-nya yang dimana lewat aplikasi itu Lady Gaga memberikan sebuah sistem musikal dan visual kepada para penggemarnya yang dikenal dengan sebutan ‘Lil Monster’ yang menggabungkan musik, seni dan teknologi dengan komunitas dunia yang interaktif, yang bernama ‘The Auras’. Aplikasi ini mengubah dan memberikan pengalaman baru kepada banyak orang khususnya para penggemarnya dengan merasakan budaya seni yang masuk kedalam budaya Pop. Dengan aplikasi ini, para pengguna juga dapat saling berinteraksi satu dengan yang lain, saling membagikan hasil projek yang dibuat, dan juga dapat memperoleh update terbaru  dari sang idola.

Aplikasi berbasis selebriti lainnya ada Peek, yang merupakan apliasi sosial media yang memungkinkan para fans atau penggemar dapat terlibat langsung dengan idolanya. Aplikasi ini dapat diunduh di tautan ini  (http://www.peekstore.com/) yang dibuat oleh UGmore, perusahaan developernya. Peek merupakan aplikasi mobile sosial media baru yang berbasis pada ide yang unik dan cara yang baru bagi para fans untuk memperoleh informasi ekslusif dari idola-idola mereka. Aplikasi ini juga memungkinkan hubungan yang lebih dekat antara penggemar dan idola dengan cara yang lebih dalam dimana sang idola dapat membagikan pesan, gambar dan konten khusus lainnya mengenai kehidupan mereka sehari-hari kepada para penggemar.

Tidak hanya interaksi antara fans dan idola saja, Revolusi aplikasi ini mulai masuk dalam ajang perlombaan. Contohnya di ajang pencarian bakat seperti Rising Star Indonesia yang tayang setiap Kamis dan Jumat malam di RCTI dimana mereka mulai menggunakan aplikasi sebagai sarana fans untuk mendukung jagoannya.

Aplikasi yang berjalan di 2 platform gadget, yakni Android dan iOS ini dapat diunduh secara gratis di Store masing-masing patform. Lewat aplikasi ini, para pengguna Android dan iOS dapat berpartisipasi untuk mendukung jagoan mereka. 

Revolusi aplikasi begitu luar biasa majunya dan hal ini bisa memudahkan setiap pekerjaan jika didukung dengan infrastruktur yang memadai. Presiden terpilih, Joko Widodo dalam debat Capresnya dulu pernah berkata akan membangun E-Government dimana Jokowi hendak menggunakan berbagai aplikasi, baik itu iOS maupun Android sebagai media pendukung dalam tugasnya sebagai Presiden mendatang. Dari fakta ini kita bisa melihat bagaimana revolusi teknologi aplikasi ini berkembang kedepannya dan sudah pasti akan lebih maju lagi. Selengkapnya di E-Magz 'Revolusi Aplikasi'  

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda