Kamis, 23 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Reverbnation Perbarui Aplikasi Untuk Musisi di Facebook, Band Profile

Penulis :
Jumat, 19/09/2014 11.49.18 | Dibaca: 4264




Reverbnation Perbarui Aplikasi Untuk Musisi di Facebook, Band Profile

http://www.insidefacebook.com/


CompusicianNews.com –Distribusi- Reverbnation, salah satu developer paling awal dari aplikasi untuk musisi di Facebook, telah merilis aplikasi upgrade-nya yang populer, aplikasi My Band yang kemudian mengganti nama menjadi Band Profile. Para pengguna dari aplikasi gratis akan dapat secara lengkap mengkostumisasi tampilan dan feel dari aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini juga memerlukan partisipasi pengguna untuk ‘like,’ ‘share,’ atau memberikan alamat email mereka untuk memperoleh akses ke beberapa konten.

Perbaruan ini menjadikan Reverbnation aplikasi gratis yang paling bisa dikostumisasi untuk mempromosikan diri mereka di Facebook. Namun aplikasi ini sekarang menawarkan beberapa fungsionalitas baru yang mengharuskan anda untuk mebayar US$2 per bulan.

Band Profile, yang dulunya bernama My Band , telah bertumbuh cukup pesat sejak peluncurannya di awal 2008, pengguna aktifnya 3 kali lipat sejak tahun lalu dan menjadi salah satu 20 besar aplikasi dengan pertumbuhan tercepat di akhir Januari 2011. Namun, Band Profile telah mengalami kompetisi yang serius dalam 6 bulan terakhir, dengan Band Page yang meroket yang kini memiliki 931,295 DAU dibanding Band Profile yang hanya memiliki 310,97, menurut AppData, badan riset yang melacak pertumbuhan dan lalu lintas aplikasi data.

Sementara itu, beberapa musisi paling populer di Facebook, seperti Lady Gaga dan Linkin Park telah memulai mendaftar diplatform yang lebih kecil, DamnTheRadio, yang baru-baru ini diakuisisi oleh FanBridge. Reverbnation melihatnya dengan jelas bahwa Reverbnation harus terus ada perubahan jika mau tetap berkompetisi dan set baru ini menempatkan kembali Reverbnation pada solusi teratas untuk musisi di Facebook.

Tambahan lain yang signifikan adalah kemampuan aplikasi ini untuk mengharuskan pengguna memberi ‘Like’, ‘Share’ dan alamat email dianggap menjadi cara efektif bagi para band untuk menjadikan band  mereka lebih viral dalam distribusinya didunia maya.

Membagikannya di wall Facebook dan News Feed dapat meningkatkan feel. Versi fungsional dari Band Profile muncul bersamaan dengan cerita yang dibagikan yang memungkinkan para teman-teman anda di Facebok memainkan lagu, melihat video, melihat tanggal tour, foto dan biografi band atau dapat re-share aplikasi ke teman-teman lain.

Lagu-lagu yang disimpan di server Reverbnation dapat dijual atau ditawarkan untuk diunduh gratis melalu Band Profiles sedangkan RootMusic menerapkan biaya bagi pengguna yang mengunduh lagunya.

SejakReverbnation menghasilkan uang yang dihasilkan bukan dari aplikasi ini tapi melalui penjualan tambahan di layanan Facebook, seperti pemasaran email dan distribusi musik ke toko-toko online, aplikasi ini dapat menawarkan fungsionalitas yang kaya dari Band Profile tanpa harus menerapkan biaya kepada para musisi indie. Strategi ini dapat membangkitkan Band Profile di pasaran dapat mengalahkan BandPage dan menarik banyak pengguna baru untuk dapat mempromosikan diri mereka secara gratis di Facebook.

Berikut ini video tutorial bagaimana mengatur aplikasi Band Profile ini di Facebook (Nama aplikasi masih My Band)

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda