Minggu, 21 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Platorm Streaming Menjadi Material Kalkulasi Peringkat Tangga Lagu

Penulis :
Senin, 20/07/2015 12.00.00 | Dibaca: 1412




Platorm Streaming Menjadi Material Kalkulasi Peringkat Tangga Lagu

compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Industri- Cara kita mengkonsumsi musik telah berubah cukup drastis sejak tanggal lagu memulai membuat peringkat popularitas track dan artis 1 dekade yang lalu. Pada bulan Juli tahun lalu, perusahaan tangga lagu resmi di Inggris meperkirakan sebelumnya bahwa aka nada waktunya streaming online juga menentukan peringkat pada tangga lagu dan hari ini diumumkan bahwa tangga lagu album akan memulai menggabungkan intel streaming pula.

Dirilis pada 1 Maret lalu dengan memainkan semua platform streaming, seperti Spotify, Deezer, Napster, Google Play, Xbox Music, Radio, Rara dan O2 Track yang juga akan menjadi pedoman dalam menentukan peringkat popularitas di tannga lagu. Namun ada sedikit promelatika pada awalnya, bagaimanapun, sebagai Perusahaan Tangga Lagu cenderung meperketat perhitungan untuk mencegah adanya kecurangan oleh para pengguna yang membuat daftar tangga lagu populer tidak valid

Pencengahan ini dilakukan dengan memberikan dengan hanya memainkan 12 daftar album yang sering di-streaming-kan dan itu yang nantinya akan dihitung dalam mengkalkulasi peringkat tangga lagu.

Selebihnya, jumlah pemutaran dari 2 track yang paling popular tidak aka dihitung sama sekali melainkan, akan disesuaikan untuk mewakili jumlah rata-rata pemutaran lagu dari 12 track yang telah diterima secara total. Nantinya semua data yang masuk kemudian dibagi 1000 untuk menunjukan perbedaan besar dalam hal nilai antara track stream dan harga yang harus dibayar untuk sebuah album.

Hasilnya akan ditambahkan ke penjualan standard dan gambaran unduh digital, serta viola; tangga lagu album resmi.

Tidak dipikirkan bahwa data streaming dalam kalkulasi tangga lagu akan memberikan pengaruh besar di segala tingkatan yang besar. “Indikasi awal ini merupakan dampak pada posisi chart actual yang akan menjadi hal yang sederhana untuk dimulai,” komen pimpinan di Perusahaan tangga lagu resmi, Martin Talbot. “Namun kami mengekspektasi pertumbuhan ini sebagaimana streaming semakin populer dari waktu ke waktu.”

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda