Jumat, 19 Oktober 2018

Music Technology Lifestyle

Piringan Kayu Hasilkan Musik Layaknya Piringan Hitam

Penulis :
Rabu, 07/05/2014 01.30.07 | Dibaca: 1641




Piringan Kayu Hasilkan Musik Layaknya Piringan Hitam


 

CompusicianNews.com - Artistik - Artis sering berkata mereka dapat menemukan musik dengan segala cara, khususnya melalui alam. Pertanyaan yang mereka sering hadapi adalah bagaimana membuat masyarakat umum mendengar nada yang sama dengan yang mereka dengar.

Seorang artis berkebangsaan Jerman, Bartholomaus Traubeck, memiliki cara pada metode terbuka ini dengan menggunakan beberapa teknologi pintar. Salah satunya dengan menggunakan kamera digital dan beberapa perangkat, artis ini telah membangun piringan hitam yang unik yang ia buat dari sebuah kayu dan dari kayu itu dapat  menghasilkan sebuah musik piano.

Piringan hitam, yang Traubeck yang diberi nama “Years”, telah diatur secara sederhana. Turntable-nya dimodifikasi sehingga tonearnya akan menahan kamera digital pada tempat biasanya jarum pemutar berada. Turntable merotasi sepotong kayu, seakan kayu ini adalah piringan hitamnya, sementara itu kamera memindai cincin untuk ketebalannya, tekstur dan warna nada keseluruhan.

Sebuah komputer menggunakan beberapa perangkat kostum yang mempetakan data kedalam skala musical, yang kemudian dimainkan menggunakan nada-nada piano. Traubeck mengklaim bahwa musik mengikuti beberapa aturan jelas  berdasarkan sistem pemogramannya, tapi masing-masing pohon memberikan suara yang berbeda.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda